Tingkatkan Kemampuan Fisik ,Prajurit Kodim 0432/Basel Melaksanakan Garjas Periodik II Tahun 2023

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Dalam Rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran prajurit untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Kodim 0432/Basel  melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Il tahun 2023 Bertempat Di Lapangan Makodim 0432/Basel Jalan Raya Gadung,Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (26/10/2023).

Komandan kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P.,M.Si. Menyampaikan Bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD

Dalam kegiatan Samapta tersebut meliputi Kesegaran Jasmani A (Lari 12 Menit) dan Kesegaran B (Pull up,  sit up, lungers, push up, dan shuttle run) serta ketangkasan renang 50 meter, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima. Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan, “tegasnya.

Untuk itu, kepada prajurit tetap perhatikan faktor keamanan,apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi harap laporan, tetap semangat,tapi tetap jaga faktor keamanan, pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Para Danramil Kodim 0432/Basel , Seluruh Prajurit Kodim 0432/Basel , Team Jasrem 045/Basel Serka Hananto Beserta 6 Orang Anggota, Team Kesehatan Rumkit Ban Bangka Belitung Lettu CKM Muslim Beserta 2 Orang Anggota.(PENDIM 0432/BASEL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama