Siapkan Diri Jadi Pewaris Negeri, Kaban Kesbangpol Inhil Berikan Motivasi Kepada Pelajar di SMKN 1 Tembilahan Hulu


, INDRAGIRI HILIR -86 Berita online com -Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Arifin, S.Sos., MM kembali memberikan motivasi kepada para pelajar di Negeri Hamparan Kelapa Dunia dalam mempersiapkan diri siswa-siswi untuk menjadi perwaris negeri, Senin (2/10/2023).



Motivasi yang disampaikan Mantan Kadinsos Inhil kepada para pelajar di SMKN 1 Tembilahan Hulu itu merupakan kegiatan yang sejalan dengan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila serta pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula untuk pemilu dan pilkada serentak 2024.



Selaku Pembina Upacara pada kegiatan tersebut, HM Arifin

dalam amanatnya menyampaikan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Kepala SMKN 1 Tembilahan Hulu dan jajaran yang telah menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan baik, sukses dan hikmat.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangata penting dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patroitisme kepada generasi muda (Siswa-siswi) karena setiap generasi harus paham dengan wawasan kebangsaan, mengenal dan mencintai berbagai budaya, suku, kekayaan alam Indonesia dan budayanya.



"Dengan mengenal dan memahami itu semua, para pelajar juga tidak boleh lupa sejarah kebangsaan, sejarah perjuangan kemerdekaan. Harus ingat apa itu sejarah pemberontakan  

G30 S PKI, Para jendral kita dibunuh secara sadis untuk melumpuhkan kekuatan kita, dan ingin mengubah Ideologi Bangsa Indonesia," tutur Kaban Kesbangpol Inhil.

"Alhamdulillah atas pertolongan Allah SWT dan persatuan para pahlawan kita, semua serangan dan hambatan dapat diatasi dan diselamatkan. Oleh karena itu pada 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, seluruh  Indonesia berikrar untuk menyatukan semangat, mebentengi nilai-nilai pancasila dan Ideologi Bangsa," tutup HM Arifin.


Untuk diketahui, sejalan dengan Apel tersebut dilaksanakan juga acara pembukaan sosialisasi Pendidikan Politik bagi calon pemilih pemula kusus ini juga dihadiri oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Dekan Fakultas Hukum Unisi sebagai Narasumber sedangkan peserta sosialisasi adalah para pelajar SMK I Tembilahan Hulu kelas XI dan XII atau yang sudah berumur 17 tahun dan terdaftar dalam  Daftar Pemilih Tetap (DPT)  pada Pemilu 2024. (Tim PJID.)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama