Proyek Siluman Rabat Beton Desa Tasikrejo Menjadi Sorotan Publik



Media online 86berita.co.id
Provinsi jawatengah

*Proyek Siluman Rabat Beton Desa Tasikrejo Menjadi Sorotan*

Pemalang - Jateng | Pemerintah Desa (Pemdes) Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Baru-baru ini telah melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton, yang mana proyek tersebut nampak mulai dari awal pengerjaan tidak memasang papan transparansi atau papan proyek, padahal sudah jelas sekali terkait aturan yang ada bahwa setiap pekerjaan proyek yang menggunakan anggaran negara wajid memasang papan nama seperti yang tertuang dalam UU No. 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).


“ Karena sudah jelas bahwasanya pekerjaan proyek apapun yang tidak menggunakan papan transparansi tentunya menabrak aturan, bahkan patut diduga proyek tersebut tidak dilaksanakan sesuai prosedur sejak awal.”

Saat dikonfirmasi dilapangan, Ghozali, selaku Kadus setempat yang berlokasi di Rt.01 Rw.02 dimana kegiatan pembangunan pekerjaan jalan rabat beton tersebut dilaksanakan, dirinya menjelaskan,” untuk kegiatan pembangunan rabat beton ini setau saya menggunakan dana dari Aspirasi Dewan, dan terkait berapa anggaran serta volume saya tidak paham sama sekali. Pasalnya sejak awal saya tidak dilibatkan jadi ya tidak tahu apa-apa sama sekali,” jelasnya Ghozali.

Masih dalam keterangannya, lanjut Ghozali, kalau masalah dana aspirasi itu memang yang menangani pak Kades semua, dan di kerjakan oleh pihak ketiga tanpa melibatkan warga setempat. Serta kalau masalah potongannya berapa persen dari anggaran tersebut, ya hanya Pak Kades yang tahu,” Tambahnya.

Sementara itu, Joko Sutrisno Camat Ulujami, belum bisa ditemui walaupun hanya lima menit saja. Karena hari ini sangat sibuk super sekali,” ungkap Staf Kecamatan Ulujami yang mengaku sebagai Ajudan. Rabu, (4/10/203).

Dilansir dari media Jurnal Polri.com

Oleh Tim

Di publikasikan oleh media online

SUSMONO
Kabiro Kabupaten PEMALANG


https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama