PCNU Basel Gelar istighosah Kubro dan pengajian Akbar di Hari Santri Nasional Tahun 2023

86Berita.Online//Bangka Selatan,-Berbagai rangkaian acara di Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bangka Selatan menggelar Istighosah Kubro dan Pengajian akbar dengan di hadiri oleh Bupati Basel Reza Hardavid, Forkopimda, Sekda Basel Hefi Nuranda, dan jajaran pengurus NU Kabupaten Bangka Selatan,semua tokoh NU dan kader se Kabupaten Bangka Selatan.

 Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Bangka Selatan KH Sholahudin Al Ayubi, menyampaikan kegiatan istighosah dan pengajian Akbar yang dipusatkan di halaman kantor PCNU Basel pada malam ini alhamdulillah berjalan hikmat, aman dan lancar. 

kegiatan istighosah Kubro dan pengajian akbar ini merupakan memperingati  Hari Santri Nasional dan memang menjadi agenda rutin atau program tahunan PCNU di Basel, ucapnya pada malam Selasa, 23/10/2023.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan serta Forkopimda telah hadir dan ikut serta mendukung kegiatan Istighosah Kubro dan Pengajian akbar yang di gelar PCNU Basel tahun ini," ujarnya. 

KH. Sholahudin Al Ayubi, " Alhamdulillah semua bisa hadir dalam pengajian akbar ini semoga dapat memberikan keberkahan dan qobul hajat masyarakat serta terima kasih kepada sesepuh dan pinisepuh yang sudah hadir meluangkan waktunya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini dalam kegiatan istighosah dan pengajian Akbar PCNU Basel adakan pengumpulan dana, hal ini bentuk solidaritas membantu saudara kita yang ada di Palestina dan alhamdulillah dana yang terkumpul dari warga NU yang hadir pada malam ini kurang lebih sebesar Rp 12.900.000.

Dana yang terkumpul pada kegiatan malam ini, PCNU Basel bekerja sama dengan Lazisnu NU amil zakat Basel dan akan di sampaikan ke Lazis Care PBNU pusat.Terangnya

Berharap kedepan kita terus istiqomah  dalam penyebaran Islam yang ramah, Islam yang santun serta Islam bisa membaur ke semua kalangan.Pungkasnya(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama