Komsos Merupakan Salah Satu Cara Untuk Mewujudkan Terciptanya Interaksi Serta Kedekatan Antara Babinsa 432-03/Lepar Dan Warga Guna Mendukung Serta Pendampingan UMKM

86Berita.Online//Bangka Selatan, – Babinsa Koramil 432-03/LEPAR Sertu Agus Wiyono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta pendampingan UMKM bersama Pembuat Kerupuk Kemplang Berbahan Kepiting bertempat di Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan . Minggu  (15/10/23)

Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu cara untuk mewujudkan terciptakan interaksi serta kedekatan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok babinsa di wilayah.

Dalam Komsosnya, dapat dilakukan dengan siapa saja, termasuk seperti yang dilakukan oleh Sertu Agus Wiyono bersama Pembuat Kerupuk Kemplang Berbahan Kepiting yang ada di wilayah binaannya.

Dijelaskan Sertu Agus Wiyono, selain bersilaturahmi, banyak pelajaran dan pengetahuan yang didapatkan lewat komsos tersebut.

Pada kesempatan ini, Sertu Agus Wiyono memberikan motivasi dan semangat kepada pelaku UMKM warga Desa binaannya yaitu ibu tusi (45) dalam menekuni pekerjaannya serta turut membantu mengupas cangkang kepiting yang akan di olah menjadi kerupuk Kemplang.

Kami juga berharap, melalui interaksi yang baik ini akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,. Ungkap Babinsa.(PENDIM 0432/BASEL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama