Kesbangpol Bangka Selatan dan BNN Kabupaten Bangka Selatan Terus Sosialisasikan Tentang Bahaya Narkoba

86Berita.Online//Bangka Selatan, - Untuk memutus tali peredaran Narkoba tentunya dapat di mulai dari kalangan pelajar.Untuk itu Kesbangpol Bangka Selatan menggandeng BNNK Basel dan Dinas Pariwisata kepemudaan dan Olah Raga untuk menggelar sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Aditif (Napza) tersebut diikuti 80 siswa,siswi dari SMA yang ada Dikecamatan Toboali,Dikegiatan Kemilau Pesona Basel Pantay Laut Neaji,Minggu (22/10/2023) pagi.

Dalam upaya tersebut,Kepala Dinas kesbangpol Bangka Selatan,Evi Sastra mengatakan melalui Kegiatan Kemilau Pesona Bangka Selatan Menggandeng,BNNK,dan Dinas Pariwisata sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah bebas narkoba dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial tersebut. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung program P4GN:(merupakan singkatan dari Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)dalam melaksanakan dan  pemberantasan Narkoba di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya di wilayah Toboali.tuturnya.

Selain itu, menurutnya,generasi muda khususnya para pelajar SMA sebagai generasi penerus cita-cita bangsa,harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda. Sehingga nantinya tak ada generasi yg terputus akibat narkoba.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.Oleh karena itu mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,” bebernya.

Dalam paparan Kepala BNNK Basel, Eka Agustina mengingatkan bahayanya narkoba pasalnya pemakai narkoba dikabupaten Bangka Selatan cukup tinggi walaupun tingkat barang buktinya yang ringan,namun secara wilayah sudah hampir semua kenal dengan yang namanya Narkoba.

Terutama kita melihat dari polres,kunjungan ke puskesmas,IPL Rumah sakit.jadi artinya kita dari data itu,wah ternyata Basel ini kita tidak bisa tinggal diam dengan masalah narkoba.ungkapnya

Eka mengapresiasi sosialisasi yang diprakarsai oleh kesbangpol dan Dinas Pariwisata,kepemudaan dan olah raga.menurutnya komitmen tersebut harus terus digalakan sejalan dengan kegiatan pencegahan secara rutin dan berkelanjutan.

Saya selaku kepala BNNK Basel mengucapkan terimakasih.dan kegiatan sosialisasi ini memang sasarannya pelajar sekolah,khususnya remaja generasi muda.tidak ada artinya bidang lain menguasa,tapi masalah narkoba tidak paham karena peredaran ada disekeliling kita.artinya mereka harus paham tentang bahaya narkoba.terangnya

Sementara itu ditempat yang sama Sekertaris Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olah Raga Basel,Toni Pratama menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba yang dilaksanakan Ini dalam Rangka Menyambut Hari Jadi nya Kota Toboali ke 315 yang Juga dalam Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Tahun 2023.

Adapun Harapan Kami sosialisasi ini bahwa Generasi Muda benar-benar dapat bebas dari pengaruh narkoba dan bisa mengejar prestasi setinggi tingginya sehingga menjadi kader yang berkualitas.ujarnya

Wakil 1 Bujang Dayang Basel Della Lovita menghimbau Masyarakat terutama Generasi Muda untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba,dengan tidak mengkonsumsi narkoba,setiap anak muda menjadi tauladan  dilingkungan sekitarnya dan dapat membangun bangsa yang lebih baik.

Agar generasi muda lebih sadar akan bahaya narkoba,dan sosialisasi ini juga tentang pariwisata dan kebudayaan jadi kami berharap kepada  peserta yang ikut bisa lebih paham dan cinta budaya pariwisata yang ada didaerah kita sendiri.pungkasnya didampingi beriyansah.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama