Kacabjari Tarempa, Sebagai Narasumber Acara Pelatihan Dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Anambas 13/10/23-Kecamatan Siantan membuka pelatihan  dan peningkatan Kapasitas Aparatur Desa bersama seluruh Lembaga Desa dilingkungan pemerintahan Desa Batu Ampar, Kegiatan ini  dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Batu Ampar dengan menggunakan Anggaran BHPRD melalui APBDES Tahun 2023, yang berlangsung di Balai Desa Batu Ampar Kecamatan Siantan  kabupaten Anambas Kepulauan Riau. (12/10/2023)


Hadir dalam kesempatan itu Camat Siantan 

Kepala desa Batu Ampar, Ketua BPD beserta Anggota, seluruh kasi dan kaur desa, RT/ RW , Tim penggerak PKK Desa, Ketua KPM, Ketua BUMDES, Ketua LPTQ, dan Ketua Lembaga lainya. 

Sebagai Narasumber Diantaranya, 

1.Kacabjari Kabupaten kepualauan Anambas, 

2.TAPMD Kabupaten Kepulauan Anambas ( Idrus) 

3.KABID DP3MD Kabupaten Kepulauan Anambas ( Dwi Jaya putra SH )


Josron S Malau mengatakan, Kegiatan ini berupa Sosialisasi dalam bentuk pelatihan  peningkatan kapasitas Aparatur Desa bersama seluruh lembaga desa dilingkungan pemerintah Desa Batu Ampar, hal itu perlu diketahui bagaimana cara memahami mekanisme sistem pengelolaan anggaran dana desa dalam menjalankan roda pemerintahan, ucap Kacabjari Anambas.


Kejaksaan Negeri Natuna Cabang Tarempa hadir untuk memberikan materi pertanggungjawaban seluruh aparatur desa tentang pengelolaan keuangan  anggaran dana desa sehingga terhindar dari perkara koruptif, wewenang kejaksaan Republik Indonesia menangani dan juga mencegah kasus tindak pidana korupsi dari penyalahgunaan keuangan dana desa, kata Pak kacab.


Kepala desa Batu Ampar mengatakan, Kegiatan ini telah 2 kali dilakukan di kepemimpinan saya karena acara ini memiliki tujuan positif untuk menunjang jalannya pemerintahan desa, dalam menggunakan anggaran yang setiap saat selalu terjadi baik dari kemendes maupun aturan lainnya, saya berharap melalui kegiatan ini aparatur desa dapat memberikan dampak positif dallam menjalankan kegiatan serta memiliki tanggungjawab atas fungsi utamanya, ujar Iskandar. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama