Hot News Ironis Seorang Oknum Guru SDN 2 Kalijaran Maos Cilacap Menghalangi Tugas Wartawan Dalam Mencari Informasi


media online 86berita.co.id
Provinsi jawatengah

Ironis Seorang Guru SDN 2 Kalijaran Maos Cilacap terindikasi menghalangi tugas jurnalis dalam mencari informasi

Cilacap.,86berita.co.id
Provinsi jawa tengah

Pembangunan SD Negeri 2 Kalijaran kecamatan Maos Kabupaten Cilacap nampak terlihat sedang dikerjakan , Genteng penutup atap sudah diturunkan dan beberapa pekerja juga nampak berada di atap gedung.

Namun justru ternyata di area sekitar lokasi SDN 2 Kalijaran tidak nampak terlihat adanya papan informasi pekerjaan pembangunan Gedung sekolah SD Negeri Kalijaran yang sedang dikerjakan. kamis, 12/10/2023.


Ketika awak media WJI Saat sedang ijin mengambil gambar Bangunan Gedung SDN 2 Kalijaran di lokasi. Pembangunan,sambil menanyakan ke salah satu pekerja yang sedang berdiri melihat ke arah Gedung , di kejauhan nampak terlihat ada salah seorang ibu guru mengamati dari depan salah satu ruang kelas ke arah Gedung yang sedang di rehab.

Awak media WJI mencoba menanyakan tentang keberadaan papan informasi pekerjaan rehab Gedung SDN 2 Kalijaran yang di lokasi tidak terlihat di area lokasi SDN 2 Kalijaran , dan pertanyaan di jawab oleh pekerja pembangunan Gedung SD N 2 Kalijaran bahwa papan tulisan informasi pekerjaan rehab pembangunan Gedung SD N 2 Kalijaran belum terpasang.

Dan ketika awak Media WJI menanyakan tentang sudah berapa lama pekerjaan pembangunan rehab Gedung SDN 2 Kalijaran di kerjakan di jawab oleh Pekerja pembangunan rehab Gedung SD Negeri 2 Kalijaran bahwa pekerjaan pembangunan Gedung sudah berjalan sekitar satu Minggu.

Karena ada salah satu Guru yang mengamati di depan salah satu pintu Kelas maka awak Media mencoba mendekati dan menanyakan ke ibu Guru yang sedang berdiri di depan pintu kelas tentang berapa unit kelas yang rencananya di rehab justru ibu Guru menjawab ya semuanya dan ibu Guru justru dengan raut muka kurang suka kedatangan awak media mengatakan bahwa ibu Guru tersebut merasa keberatan apabila keberadaan pembangunan Gedung yang sedang di rehab diambil gambarnya.

Ibu Guru di SDN 2 Kalikajar tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang boleh mengambil gambar photo Bangunan Gedung SDN 2 Kalikajar tanpa minta ijin dulu darinya.

Ketika ibu Guru di tanya apakah ibu Guru yang bertugas sebagai Sarpras atau kepala Sekolah di SDN 2 Kalijaran, pertanyaan tersebut oleh ibu Guru tidak di jawab.

Awak Media WJI mencoba menjelaskan bahwa tentang sebuah keterbukaan informasi publik harus di hormati termasuk diantaranya terkait adanya sebuah pembangunan rehab Gedung yang ada di SDN 2 Kalijaran Maos Cilacap.

Ketika awak Media WJI mengejar pertanyaan lagi terkait siapa yang telah menganjurkan bahwa Gedung sekolah SDN 2 Kalijaran yang sedang diadakan rehab tidak boleh di ambil gambar Photonya , si ibu Guru mengatakan bahwa hal tersebut merupakan ibu Guru tersebut yang memberi petunjuk .

Sungguh sesuatu yang Ironis dan memprihatinkan tatkala seorang pendidik di sebuah Sekolah Dasar Negeri yang mustinya menghormati sebuah undang undang keterbukaan Publik justru terindikasi menghalang halangi tugas seorang jurnalis dalam mencari informasi tentang kejelasan sumber dana, jumlah anggaran serta CV penggarap yang tidak terlihat adanya Papan informasi pekerjaan yang sedang di laksanakan.

( MG ).

Oleh:
 MH86B
Dipublikasikan oleh media online.

Jurnalistik kaperwil Jawa Tengah

https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama