DORONG PELAYANAN PUBLIK LEBIH RESPONSIF, DISKOMINFO BERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA OPD TERINFORMATIF DALAM MELAKSANAKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

86Berita.Online//Bangka Selatan, - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP. melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan memberikan Piagam Penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah yang Informatif dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Digital di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (30/10/23).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Inspektur Upacara tersebut yakni Dandim 0432/Basel Letkol Gani Rachman, Kasi Intel Kejari Bangka Selatan, Michael Yandi Panghutan Tampubolon, SH, Plt. Kadis Kominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto dan didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah yang menerima penghargaan tersebut yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan sebagai terbaik satu Kategori Publikasi Website Informatif Organisasi Perangkat Daerah dalam Melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Digital di Kabupaten Bangka Selatan Periode Bulan Oktober 2023.

Kemudian kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil,  Menengah, Perindustrian dan Perdagangan sebagai terbaik satu Kategori Publikasi Media Sosial Informatif Organisasi Perangkat Daerah dalam Melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Digital di Kabupaten Bangka Selatan Periode Bulan Oktober 2023. 

Seizin Bupati, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto, S.ST., M.M berharap impact dari penilaian dan penghargaan yang diberikan tersebut dapat mendorong kualitas pelayanan publik yang lebih responsif di Kabupaten Bangka Selatan.

"Penilaian ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan pelatihan dan pendampingan pengelolaan website dan termasuk media sosial OPD yang sudah kita lakukan beberapa waktu lalu. Lebih dari itu, kita juga mengharapkan impact dari penilaian ini akan mendorong kualitas pelayanan publik yang lebih responsif," ujarnya.

Tak lupa, Yuri Siswanto yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Bangka Selatan ini pun mengucapkan selamat kedapa OPD yang telah menerima penghargaan tersebut.

"Kami mengucapkan selamat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan atas raihan OPD Informatif Terbaik. Masing-masing untuk kategori website dan kategori media sosial. Tim penilaian melihat dua OPD ini aktif menyebarluaskan informasi pelayanan publiknya ke masyarakat sekaligus juga sebagai kanal media agar masyarakat menyampaikan aspirasinya," ungkap Yuri. 

Terakhir, Yuri Siswanto menyampaikan bahwa Penilaian dan penyerahan Piagam Penghargaan ini akan dilaksanakan setiap bulan dan akan diserahkan pada minggu keempat setiap bulannya. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama