Dandim 0432/Basel Hadirin Sholat Istisqa Di Halaman Pemkab Bangka Selatan

86Berita.Online//Bangka Selatan, - Ratusan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan mengikuti sholat istisqa berjamaah di halaman kantor bupati Bangka selatan jalan gunung namak parit 3 gadung desa gadung kec. Toboali Kab.Bangka Selatan dengan tujuan meminta hujan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

"Sholat istisqa  ini sebagai ikhtiar batin umat Muslim kepada Sang Pencipta,bermunajat, memohon, agar diturunkan hujan di tengah kemarau dan musibah kekeringan saat ini,Senin (16/10/2023).

Ketua  MUI Kabupaten Basel H. Djamaluddin S.Ag menjelaskan sholat istisqa dalam pandangan Islam diwajibkan ketika suatu wilayah memasuki musim kekeringan parah sebagai bentuk permohonan diturunkan hujan kepada Allah SWT.

"Maka untuk Kabupaten Basel meskipun ada beberapa wilayah yang belum terdampak, tapi di beberapa wilayah sudah ada yang sangat membutuhkan air," katanya.

Hari ini,kita berkumpul dalam kebersamaan,bermunajat mengetuk pintu langit mengharap keberkahan turunnya hujan untuk keberlanjutan kehidupan bumi. Bumi telah memberikan kita tempat untuk hidup, tumbuh, dan berbagi kenikmatan dari Allah. Dalam keadaan suka maupun duka kita tetap harus bersyukur kepada-Nya sebagai sebuah kesadaran bahwa semua yang terjadi di muka bumi ini ini adalah takdir dan kehendak-Nya. 

Selain itu, marilah kita menyampaikan shalawat kepada junjungan kita, Nabi Muhammad saw. Beliau adalah teladan yang telah mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada alam dan semua makhluk ciptaan Allah. Beliau adalah suri tauladan dalam merawat bumi ini dengan penuh kasih sayang. Kita diajarkan untuk menjaga keseimbangan ekosistem, merawat sumber daya alam, menghindari pemborosan, dan merawat tumbuhan serta hewan yang ada di bumi ini. 

Shalawat kepada Nabi Muhammad saw adalah bukti cinta dan penghormatan kita terhadap ajaran-Nya yang penuh kasih kepada alam semesta ini.

Di lain sisi Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P.M.Si, Mengatakan dengan pelaksanaan Sholat Istisqo semoga semua permintaan kita dapat dikabulkan oleh Allah SWT, diampuni segala dosa-dosa yang telah kita perbuat, baik itu disengaja maupun yang tida disengaja, "ujar Dandim 0432/Basel

Dengan permintaan doa dan pengampunan, Allah SWT akan menurunkan hujan di Kabupaten Basel yang penuh berkah dan manfaat sehingga kekeringan khususnya di Kabupaten Basel segera berakhir.imbuhnya (PENDIM 0432/BASEL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama