Bupati Riza Herdavid Ditunjuk Jadi Jurkam dan Jubir Ganjar-Mahfud

86Berita.Online//Bangka Selatan,-- Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid terpilih menjadi salah satu dari 13 kepala daerah milenial yang ditugaskan DPP PDI Perjuangan menjadi juru kampanye (Jurkam) dan juru bicara (Jubir) Ganjar-Mahfud MD. 

Tugas tersebut tertuang dalam surat instruksi dan penugasan PDIP kepada para kepala daerah kader PDIP tertanggal 19 Oktober 2023.

"Dengan melihat begitu besarnya antusiasme masyarakat dan khususnya kalangan pemilih muda, maka DPP Partai memandang perlu untuk menugaskan para kepala daerah berusia muda untuk turut berperan aktif membantu upaya pemenangan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pemilu Presiden 2024 yang akan datang," bunyi surat tersebut.

Dengan ditunjuk sebagai Jurkam dan Jubir Ganjar-Mahfud, Riza diminta bergerak cepat melakukan pemetaan dan menyusun strategi penggalangan pemilih muda. 

Serta, mensosialisasikan visi misi pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD kepada masyarakat umum dan utamanya pemilih muda sebagai satu kesinambungan utuh dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo - Kyai Ma'ruf Amin.

"Bertindak sebagai Juru Kampanye Nasional dan sekaligus Juru Bicara pasangan Ganjar Pranowo

Mahfud MD diwilayahnya masing-masing, dan secara nasional dengan berkoordinasi bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden," bunyi surat tersebut.

"Melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan Daerah masing-masing untuk membangun sinergi pemenangan," lanjut bunyi surat tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (20/10/2023) malam, Sekjen PDIP Hasto Kristianto membenarkan telah mengeluarkan surat tugas tersebut kepada kepala daerah milenial dari PDIP menjadi Jurkamnas Ganjar.

"Dan hari ini DPP keluarkan surat tugas kepada kepala-kepala daerah yang muda. Itu diantaranya Mas Dito paling muda. Lalu sesuai urutannya, lalu juga ada Mas Bobby Dan Mas Gibran," kata Hasto.

Berikut kepala daerah dari PDIP milenial yang ditugasi menjadi jurkam dan jubir Ganjar-Mahfud:

1. Hanindhito Himawan Pramana- Bupati Kediri

2. Jimmy Andrea Lukita Sihombing- Bupati Dairi

3. M. Bobby Afif Nasution- Wali Kota Medan

4. Moch. Nur Arifin- Bupati Trenggalek

5. Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Bupati Dharmasraya

6. Dyah Hayuning Pratiwi- Bupati Purbalingga

7. Gibran Rakabumi Raka- Wali Kota Surakarta

8. Eisti'anah- Bupati Demak

9. Fandi Akhmad Yani- Bupati Gresik

10. Fifian Adiningsi Mus- Bupati Kepulauan Sula

11. Hengky Kurniawan- Bupati Bandung Barat

12. Riza Herdavid- Bupati Bangka Selatan

13. Eri Cahyadi- Walikota Surabaya

(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama