Tingkatkan Dukungan Bantuan Stunting Dandim 0413/Bangka Terapkan Metode Bantuan Door To Door Secara Serentak

86Berita.Online//Pangkalpinang - Kodim 0413/Bangka  yang merupakan satuan teritorial yang berada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terus peduli dengan anak penderita stunting  yang berada  di wilayah Kodim 0413/Bangka.

Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI AD  dalam penanganan  terhadap masalah stunting kali ini bersamaan dengan  pencanangan  percepatan penurunan stunting memberikan Bantuan Makanan Bergizi Kepada Anak Penderita Stunting di  wilayah teritorial Kodim 0413/Bangka, Rabu (6/9/2023).

Diketahui stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang  dan kecerdasan, kekurangan gizi terjadi  sejak  bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Pemberian bantuan makanan bergizi  kepada anak penderita stunting  dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah yakni Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H,M.M  mengatakan bahwa dalam hal ini Kodim 0413/Bangka melalui jajaran akan terus berupaya selalu ada untuk masyarakat di mana kegiatan ini  merupakan kepedulian dan perhatian TNI AD dalam rangka pencanangan  percepatan penurunan stunting.

"Semoga bantuan yang di berikan ini dapat bermanfaat  dan dapat menambah gizi bagi anak-anak terindikasi penderita stunting, " ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan bahwa  kegiatan tersebut merupakan  tindak lanjut atas instruksi Presiden Republik Indonesia yang menargetkan angka pencegahan stunting dalam skala nasional,  selain itu pencegahan stunting juga merupakan perintah KASAD  selaku  Duta Bapak Asuh Anak Stunting, " tegas Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H,M.M .(Pendim413Bangka/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama