PMI Kabupaten Bangka Selatan Gelar Donor Darah sukarela

86Berita.Online//Bangka Selatan - Dalam Rangka Memperingati Hari Palang Merah Sedunia Ke-78 penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengenang kembali sejarah berdirinya PMI berdiri dan terbentuknya pada Tanggal 17 September 1945, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Donor Darah di Kawasan Himpang Lime Habang Toboali,Sabtu (02/09/2023)sore.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi,S.E yang juga Ketua PMI Kabupaten Bangka Selatan berharap betul kegiatan yang terbuka untuk umum ini akan banyak pendonor yang datang.

"Kegiatan ini kami lakukan karena banyak sekali permintaan kebutuhan-kebutuhan darah dan stok-stok darah di Rumah Sakit yang memang tidak ada, jadi kami inisiasikan agar mendapatkan solusi bagaimana masyarakat yang membutuhkan darah tidak susah lagi,karena setiap hari informasi masyarakat pasti selalu kekurangan darah dan ini memang terjadi karena tidak ada stok darah di Rumah Sakit, jadi mudah-mudahan akan banyak pendonor yang datang dan Alhamdulillah sudah ada pendonor-pendonor yang setia yang datang langsung untuk mendonorkan darahnya," ujarnya.

Selanjutnya Ketua PMI Kabupaten Bangka Selatan ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir karena hasil darah dari kegiatan ini akan murni disimpan untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya yang membutuhkan.

"Darah dari hasil kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini,yang kami dapatkan sesuai dengan penyimpanan yang ada di Rumah Sakit mudah-mudahan tercapai pada hari ini bahkan melebihi target dan akan kami lakukan penyimpanan di UTDRS Daerah.

Adapun hasil dari kegiatan donor darah untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan ini akan disimpan di Blood bank Refrigerator (lemari pendingin) Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit Umum( UTDRSD) Kabupaten Bangka Selatan dengan kapasitas sebanyak 100 kantong darah dan waktu penyimpanannya maksimal selama 1 bulan.

Ketua PMI Bangka Selatan Debby Vita Dewi yang diwakilkan oleh pengurus PMI Kabupaten Bangka Selatab Menyerahkan Langsung kepada UTDRS Daerah total 11 Kantong Darah,dengan rincian Hasil Donor Darah hari ini A= 1 Kantong darah ,B=3 kantong darah,AB=1 kantong darah,0=6 Kantong darah.Setetes Darahku,untuk Kehidupan,Kita Sehat Mereka Selamat.pungkasnya(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama