PMI Bangka Selatan Gelar Aksi Donor Darah Sukarela Kegiatan Aik Bakung dan Gule Kabung Di Desa Bukit Terap.

86Berita.Online//Bangka Selatan,– Giat donor darah terus digencarkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ke kecamatan dan Desa,salah satunya Desa Bukit Terap Kecamatan Tukak Sadai.

Melalui gerai donor darah dalam rangka Program Rutin Bulanan yaitu Gule Kabung Provinsi Babel Berkolaborasi Dengan Aik Bakung Bangka Selatan,Pengunjung beserta Warga Mendonorkan Darahnya ke Gerai/Stand PMI Basel. Rabu(06/09/2023)

Ketua PMI sekaligus selaku Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi.SE mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah antusias menyumbangkan darahnya secara sukarela, sekaligus menyumbangkannya untuk masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

Bantuan darah dan melalui aksi donor darah Sukarela warga Desa Bukit Terap dan pengunjung ini,menegaskan kembali kepada kita semua arti pentingnya persaudaraan,makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” harap Debby.

Dijelaskannya, setetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain. “Jadi, keikutsertaan kita dalam donor darah juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas,dan membutuhkan dukung yang lebih besar lagi dari masyarakat.

Setelah Giat Gule Kabung dan Aik Bakung di Desa Bukit Terap Kecamatan Tukak Sadai, ditambahkan Sekretaris PMI Basel M.M Iskandar, PMI Basel Sabtu (09/09/2023) akan melakukan hal serupa di Himpang Lime Habang,Balai Wisata Toboali ikut serta kegiatan Pembagian Hadiah Pawai Baris indah dan Karnaval yang diselenggarakan berapa waktu yang lalu (26-28 Agustus 2023)

Adapun hasil yang didapat dari kegiatan donor darah Sukarela Gule Kabung dengan Aik Bakung ini di Desa Bukit Terap Kecamatan Tukak Sadai Alhamdulilah Sebanyak 23 Kantong Darah tersebut terdiri dari golongan darah AB sebanyak 1 kantong, darah B sebanyak 4 kantong, darah A sebanyak 4 kantong, dan darah O sebanyak 14 kantong darah. “Darah yang kami terima dari warga Desa Bukit Terap kegiatan Rutin Bulanan  Aik Bakung ini langsung kami serahkan ke UTDRS Bangka Selatan,” pungkasnya.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama