Plt Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat.ST Menghadiri Forum Group Discusion Terkait Perlindungan Awak Kapal Perikanan Di HOTEL THE WINER PEMALANG


media online 86berita.co.id
Provinsi jawa tengah

Pemalang, Plt.Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengatakan, Jika perlindungan terhadap awak kapal khususnya di Kabupaten Pemalang harus lebih baik.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menghadiri Forum Group Discusion (FGD) terkait penempatan dan perlindungan awak kapal perikanan, Yang bekerja di kapal ikan asing berbendera Taiwan, Di Hotel Winner Pemalang, Pada Senin 25 September 2023.

" Forum ini merupakan upaya untuk memberikan Perlindungan terhadap awak kapal Indonesia terutama di Kabupaten Pemalang, Tuturnya.

Forum Diskusi tersebut dihadiri oleh asosiasi perwakilan yang terkait dengan pelayanan dan perlindungan awak kapal dari Taiwan.


Selain memberikan perlindungan terhadap awak kapal Indonesia yang berbendera Taiwan, Mansur juga berharap jika forum ini dapat mengontrol awak kapal legal khususnya di Kabupaten Pemalang agar sesuai aturan.

" Negara hadir, PEMDA hadir untuk memberikan perlindungan terhadap awak kapal, Ucapnya.

Sementara itu, Sekjen dari IMCA, Sukarno menyampaikan apresiasinya terhadap perwakilan dari Taiwan yang sudah hadir dalam FGD.

Sukarno mengatakan, Jika diskusi ini sangat baik bagi pengusaha maupun ABG yang sudah ditempatkan di Taiwan, Maupun yang belum ditempatkan.

Menurutnya, Perlindungan ini bekerja sama dengan asosiasi tuna Taiwan, Serikat pelaut perikanan Indonesia, Serta manajer yang tergabung dalam asosiasi IMCA.


Sebagai Sekjen IMCA, Sukarno mengatakan dengan hadirnya asosiasi dan stekholder dari Taiwan, Pertanda bahwa mereka peduli terhadap ABK ikan di Indonesia yang berbendera Taiwan.

" Jadi untuk ABK maupum calon ABK tidak usah khawatir, Kita sudah mantab mendapatkan perlindungan dari asosiasi dari Taiwan, Pungkasnya.

Oleh
(Taufiq).

Di publikasikan oleh media online

Mujihartono
Jurnalistik kaperwil jawa tengah

https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama