Kebakaran pabrik di kawasan Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara



86berita/Jakarta – Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik yang berada di kawasan Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara, Jumat siang.15 SEPTEMBER 2023

 Kebakaran pabrik tersebut terjadi tepatnya di Jalan Kapuk Muara 005/004 Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara


 Petugas damkar menerima kabar adanya kebakaran pabrik itu pada pukul 11:29wib,sejumlah petugas damkar langsung bergerak untuk memadamkan api

 kepala dinas penanggulangan kebakaran dan penyelematan (GULKARMAT) DKI JAKARTA satria gunawan,menyatakan sejumlah kendala dialami petugas untuk memadamkan api.

lanjut nya,“Kita masih konsentrasi ke proses pemadaman, karena cukup luas juga wilayahnya,” kata Satriadi Gunawan dalam keterangannya saat dihubungi.(16 september 2023)

Menurutnya, kendala yang dialami adalah lokasi kebakaran dengan sumber air yang letaknya jauh. Tak hanya itu, bangunan pabrik yang terbakar cukup luas.


“Bangunan itu banyak sekat-sekat ruangan yang harus kita padamkan dan sudah tidak ideal lagi, konstruksinya sudah berubah. Jadi anggota perlu hati-hati masuk ke dalam,” katanya.

Satriadi menyatakan, saat ini petugas tengah berfokus menyisir lokasi untuk mencari titik api agar tidak terjadi perambatan ke permukiman warga.

Pihaknya juga menambah personel damkar menjadi 120 orang. “Pengerahan unit/personel: 24 unit/ 120 personel. Makanya kita lagi fokus ke lokalisir, jangan sampai ada perambatan ke permukiman,” tegasnya.


(YANUAR/SUGI)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama