Kapolres Inhil Pimpin Jumat Curhat di Parit 11 Tembilahan

 

Inhil - 86berita onlen-Polres Inhil kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dengan masyarakat Parit 11 Tembilahan Hulu, bertempat di salah satu warung Jalan H. Arif, Jum'at (1/9/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK MH, dihadiri Kabag SDM Kompol Bachtiar SH MH, Kabag Ren AKP Heriman dan Pejabat Polres lainnya.


Sementara masyarakat diwakili Lurah Tembilahan Hulu Drs H Abdironi R dan ketua RW sekitar.


Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polri setiap minggunya, Pada hari ini Kabag Ops Polres Inhil duduk dan mengobrol bersama dengan Masyarakat Tembilahan Hulu Untuk mendengarkan keluhan serta permasalahan yang ada secara langsung.


Tokoh masyarakat menyampaikan bahwa banyak pengunjung Puskesmas berada di Jalan Sederhana yang memarkirkan kendaaraan memakan badan jalan , sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan.


Masyarakat mengeluhkan banyaknya pedagang yang memakan badan jalan serta pengunjung yang parkir sembarang di jembatan Pasar parit 11 sehingga mengakibatkan kemacetan.


Dan sering adanya pemuda yang berkumpul dan mabuk-mabukan di sekitaran parit 11 sehingga masyarakat menjadi resah dan rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Menanggapi apa yang disampaikan oleh perwakilan Masyarakat, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizki Hidayat mengatakan, terkait dengan kemacetan di sekitaran Puskesmas Tembilahan Hulu dan Pasar parit 11 Polres Indragiri Hilir akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencarikan solusi yang terbaik.


"Mengenai maraknya pemuda yang berkumpul dan mabuk-mabukan, kami menyampaikan agar hal tersebut dicegah sedini mungkin dari lingkungan keluarga. Diharapkan peran keluarga untuk mengingatkan dan mendidik anaknya agar tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat merugikan masyarakat banyak," paparnya.


Ia menuturkan Polres Inhil selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Inhil terutama dalam permasalahan serta keresahan yang telah disampaikan oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Tembilahan Hulu.


"Kami berharap peran serta Masyarakat Tembilahan Hulu agar turut membantu kami dalam menjaga Kamseltibcarlantas. dengan memberikan informasi ke Pelayanan Polres Inhil ataupun menghubungi Polres Inhil melalui Call Center 110 ataupun melalui Aplikasi SUPER APP jika terjadi permasalahan Gangguan keamanan serta Kamseltibcarlantas di wilayah tembilahan," imbuhnya.(Mhd)


Editor : HadiGus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama