Jumat Curhat bersama Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan dengan warga Bengkong Mahkota, RT 05/RW 04 Bengkong Laut, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau,


86Berita//Jajaran Kepolisian Sektor Bengkong, Polresta Barelang kembali mengadakan Jumat Curhat, Jumat (8/9/2023). Pelaksanaan ini untuk mewujudkan salah satu program Presisi Kapolri untuk terus meningkatkan kinerja personel kepolisian di wilayah.


Kali ini, Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan yang dilaksanakan di fasilitas umum Bengkong Mahkota, RT 05/RW 04 Kecamatan Bengkong dengan dihadiri masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT se-Kelurahan Bengkong Laut.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra mengatakan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak di jajaran Polresta Barelang sampai dengan tingkat Polsek.“Jumat Curhat ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendengar keluhan atau curhatan dari masyarakat dengan harapan langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian dan kemudian semakin dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.


Pada pelaksanaan ini, sejumlah warga mencurahkan isi hatinya kepada Polsek Bengkong terkait dengan penyakit masyarakat dan tindak pidana.“Di antaranya, ada warga yang menyampaikanpencurian tabung gas elpiji yang biasa digunakan masak sehari-hari hilang di rumah kosan. Warga juga berharap sistem keamanan lingkungan (siskamling) kembali ditingkatkan lagi. Selain itu, warga juga berharap ada Pos Kamling untuk meningkatkan lagi kegiatan siskamling di wilayah Bengkong,” kata Sartiman, Ketua RW 04 Kelurahan Bengkong Laut.


Kapolsek mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilakukan oleh Jajaran Polsek Bengkong. Ia berharap bisa semakin responsif untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sebagai wujud sinergitas.“Tentunya curhatan tersebut langsung kita akomodir dan ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang berupa tindakan nyata di lapangan,” sebutnya.

(Abdul Hadi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama