Jalan Tapa-Karya Sakti Tuntas Ditahun ini !!


Musi Rawas, 86Berita-Peningkatan infrastuktur jalan Tapa-Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun 2023.Peningkatan jalan daerah menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas PU Bina Marga,  peningkatan infrastruktur dan kapasitas jalan di beberapa lokasi ruas jalan Kabupaten terus diupayakan.


Pada tahun 2023 Pemkab Mura melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang di pimpin oleh Alawiyah.ST,  melaksanakan kegiatan penanganan salah satu ruas jalan Kabupaten yakni ruas jalan Tapa-Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi.


Ruas jalan Tapa-Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi memiliki panjang 9.90 Km dan lebar 4 M, ruas tersebut merupakan salah satu ruas jalan utama yang menunjang aktivitas masyarakat dalam kegiatan ekonomi sosial serta arus mobilitas pada kegiatan pertanian maupun perkebunan di wilayah tersebut.


Kondisi jalan di ruas Tapa-Karya Sakti pada tahun 2022 memiliki kondisi mantap 37.07 persen dan tidak mantap 62.93 persen.


Pada tahun 2023 dilakukan penanganan ruas jalan dengan melakukan peningkatan struktur jalan dengan target penanganan panjang efektif 2.93 Km.


Dari pelaksaan tersebut diharapkan capaian realisasi kemantapan jalan 66.67 persen atau panjang kondisi mantap mencapai 6.60 Km pada tahun 2023.


Upaya penanganan ruas jalan tersebut akan menjadi perhatian bagi Dinas Pekerjana Bina Marga Kabupaten Musirawas demi terwujudnya ketersediaan infrastruktur jalan yang baik dan berkelanjutan sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat. (

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama