HASIL RAPAT KESIAPAN REKAYASA LALU LINTAS DALAM RANGKA ACARA PERNIKAHAN PUTRI BAPAK H. IRWANSYAH DPRD KEPRI


*Jumat, 01 September 2023*


86Berita//Polresta Barelang - Satlantas Polresta Barelang, Dishub Kota Batam, Polsek Sekupang, Koramil 02 Batam Barat, Kecamatan Sekupang, Kelurahan Tiban Indah dan Kelurahan Patam Lestari, perwakilan Ketua RT/RW, Toga dan Tomas serta LPM Patam Lestari dan Tiban Indah. melaksanakan Rapat Teknis Rencana Rekayasa Lalu Lintas terkait Acara Kegiatan Pernikahan Putri  H. Irwansyah DPRD Kepri di Masjid Al Muhajirin Tiban Indah, Kec. Sekupang Kota Batam. Jumat (01/09/2023)


Kegiatan di hadiri oleh Kasatlantas yg diWakili Kanit Turjawali Iptu Yelvis, dan KBO Satlantas Ipda Yudi, Kadishub Kota Batam yg diWakili Kabidtibcar Bpk Eko dan Kasi Ttibcar Bpk Ade, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, Danramil 02/BB Kapten Siregar, Camat Sekupang Kamarul Azmi, Kasi Trantip Kec. Sekupang Bpk Afrizon, Kanit Intelkam Polsek Sekupang Ipda Pebriadi S.AP, Aipda Mashuri Lantas Polresta Barelang, Aiptu Jhon K Lantas Polresta Barelang, Lurah Tiban Indah,  Seklur Tiban Indah Ibu Rita, Ketua Panitia Resepsi Bpk H. Tukijan Sarfan beserta 30 orang Tim Panitia Resepsi Pernikahan Purtri H. Irwansyah DPRD Kepri.



Kanit Turjawali  Iptu Yelvis  mengatakan :* kita sudah melaksanakan rapat bersama bapak Irwansyah dan mendapatkan kesepakatan untuk membuka 1 Jalur Jalan agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas. 


Kita di sini untuk membahas Rekayasa Lalulintas utk itu kepada Panitia Acara Pernikahan Anak Bpk Irwasnyah, agar kita mengetahui peran dan tugas kita dilapangan utk menyamakan Persepsi. 


Hasil Kesepakatan Rapat tadi pagi adalah memakai 1 Jalur agar tidak terjadi Kemacetan dari Tiban Centre akan kita tutup di daerah Simpang Tiban 1 dan keluarnya ke arah Ulil Albab Tiban 3, untuk Parkir agar mengarahkan kedalam kantung parkir yg sdh disiapkan agar Tamu -Tamu yg datang tidak bingung mencari tempat Parkir, kemudian untuk Tamu VIP bisa Turun di Depan Mesjid Alfuqon dan langsung memutar ke Arah Tiban Centre. 


Kemudian meminta kepada Panitia untuk mengambil perannya masing- masing sesuai tugas dan perannya sehingga Para Tamu tidak kebingungan dan apabila ada Tamu yg parkir di bahu jalan spy segra diarahkan kekantong² Parkir agar tidak terjadi kemacetan. Harapan kami dari Satlantas dan Dishub agar meminta Panitia berperan aktif dilapangan agar lalulintas tetap lancar dan aktifitas masyarakat tidak terganggu. 


*Lantas Polresta Barelang Aiptu Jhon menyampaikan;*

Panitia yg berada di depan tenda acara untuk tidak membiarkan masyarakat parkir di depan acara karena arus dari arah Cipta Land tidak kita tutup dan bisa mengarahkan ke Kontong² Parkir yg lain, supaya kendaraan2 yg dari arah Cipta Land - Tiban Centre tidak ada yang parkir ditepi jalan dekat tenda acara agar lalu lintas tetap lancar. 


Peralihan di Dobrah depan Simpang Tiban I yang masuk hanya Tamu VIP dan Keluar dari Trotoar depan Mesjid dan apabila ada masyarakat yang masuk untuk langsung mengarahkan ke Arah Luar melalui Dobrah Depan Mesjid, _ucap Aiptu Jhon._


Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, S.H mengatakan kami dari Polsek Sekupang siap mendukung keputusan bersama dalam pertemuan ini dan kepada Panitia untuk membantu maksimal  titik titik Pengalihan Jalur Alternatif yg sudah ditentukan dari Satlantas dan Dishub Kota Batam, kita akan menurunkan tim yg membantu Pengamanan dari Satlantas, Dishub, Polsek, Koramil, Kecamatan dan Kelurahan untuk mendukung kegiatan acara ini. 


Kita sudah berkoordinasi utk kekuatan personil yg akan diturunkan besok ; dari Satlantas Polresta Barelang menyiapkan 10 personil, Dishub Kota 10 personil, Polsek Sekupang 10 personil, Koramil 02/BB 5 Personil, Kecamatan Sekupang 6 Personil dan Kelurahan Tiban Indah 3 Personil akan turun langsung kelapangan untuk membantu dan mwmantau lalulintas _ucap Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, S.H._


Dishub Kota Batam Bpk Eko mengatakan kami sudah menyiapkan 10 Personil utk Pengaman jalur lalulintas  ke lokasi yg sudah ditentukan, untuk Tim Parkir dari Pantia Acara 20 orang, Tim Pengalihan Arus Simpang Tiban I 18 org dan Tim Depan Acara sebanyak 10 Orang. 


Bpk Tukijan sebagai kami atas nama Panitia mengucapkan Terima kasih bamyak kepada Bapak² Intansi Terkait yg dalam pelaksanaan kegiatan ini sudah bersedia membantu. Kita berdoa dan berserah ke Allah SWT  semoga  Acara di ridhoi dan berjalan lancar.  _Ucap Ketua Panitia Pelaksana._


*Bpk H Irwansyah mengatakan :*

Saya selaku tuan rumah akan menikahkan Putri Tunggal kami yg satu2nya dan kami  tidak memilih membuat acara digedung atau dihotel karna kami sejak lama ingin supaya pernikahan putri kami bisa dilakukan dikediaman utk kebahagian kami sekeluarga dan sanak saudara serta handai taulan masyarakat, kami sudah tinggal 23 tahun dikediaman kami ini. Disini kami rmemohon maaf kepada bapak ibu, apabila ada masyarakat yg beraktifitas dan berkendara merasa terganggu atas pengalihan sementara jalan yg akan dilalui namun kami sudah berkoordinasi utk menyiapkan jalan² alternatif yg akan dilalui masyarakat, _ucapnya_


(Abdul Hadi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama