GUNA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN DANDIM 0413/BANGKA MEMBENTUK " SRIKANDI TANI SERUMPUN SEBALAI "

86Berita.Online//Pangkalpinang -  Srikandi Tani Serumpun Sebalai Kodim 0413/Bangka yang beranggotakan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0413/Bangka resmi di bentukan oleh Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Fitstya Andrean Gitrias, S.H.M.M  didampingi  Kadis Pertanian Kota pangkalpinang bertempat  di Kabun Hidroponik Srikandi Tani Serumpun Sebalai   Kodim 0413/Bangka.

Usai pembentukan Srikandi Tani Serumpun Sebalai Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Fitstya Andrean Gitrias, S.H.M.M  bersama Kadis Pertanian, Persit KCK Cabang XL dan masyarakat melakukan panen perdana sayur mayur hidroponik dan cabe rawit dilahan ketahanan Kodim 0413/Bangka.

Kadis Pertanian Kota pangkalpinang Samri, SP.M.Si, mengatakan ini merupakan hasil garapan Srikandi Tani Serumpun Sebalai Kodim 0413/Bangka yang beranggotakan istri prajurit kodim, dengan memanfaatkan lahan tidur di Mako  Kodim 0413/Bangka beberapa bulan yang lalu.

Hasilnya  cukup menggembirakan sayur mayur dengan cara hidroponik tumbuh dengan subur begitu juga  cabai tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang besar. Upaya ini sebagai bagian dari program pengendalian inflasi.

" Pemanfaatan pekarangan untuk menanam ini juga bagian dari program kita dan program nasional dalam angka  pengendalian inflasi. Karena memang  dalam situasi ekonomi dunia yang tidak pasti, tentu kita harus menolong diri sendiri," ujar Samri.

Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Fitstya Andrean Gitrias, S.H.M.M menambahkan bahwa sebelum program Srikandi Tani Serumpun Sebalai berjalan, pihaknya telah memulai dengan ketahanan pangan lainnya seperti memelihara ikan  dan menanam tanaman pangan lainnya.

Sedangkan untuk Program Srikandi Tani Serumpun Sebalai  ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pangkalpinang.

Ia memastikan program tersebut terus berjalan, sebelum di tanam cabe rawit  lahan tersebut ditanami pepaya dan terus mengembangkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan diwilayah Kodim 0413/Bangka ," pungkasnya.(Pendim0413/Bangka)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama