Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa Beserta Anggota Kodim 0432/Basel Tinjau Langsung Ke Desa Binaan

86Berita.Online//Bangka Selatan, - Demi mendukung ketahan pangan yang telah di canangkan pemerintah maupun Angkatan Darat Anggota Kodim 0432/Turun Langsung Melaksanakan Pendampingan Kesiapan Pengelolaan Sawah Di Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (8/9/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat keterjangkauan harga bahan pokok masyarakat dan menjaga ketersediaan bahan pangan yang ada di wilayah desa kepoh khusunya kabupaten Bangka Selatan yang terkenal sebagai lumbung padi Bangka Belitung.

Ketua Gapoktan Karya Makmur Bapak Tan Menyampaikan  Rencana pembukaan lahan  sawah tersebut ,untuk pelaksanan penggarapan masih menunggu musim hujan turun, dengan luas lahan yang akan di garap ±  294 Hektar . kendala yang dihadapi  saat ini terbentur oleh modal awal Untuk pembukaan lahan tersebut.Ungkapnya

Babinsa desa kepoh sertu mad sudar  mengajak Gapoktan beserta petani agar memulai membuka lahan sawah yang sudah bagus dengan cara menyemprot rumput terlebih dahulu sambil menunggu hujan turun, apabila nanti musim hujan sudah turun Gapoktan beserta.Utuk sementara pupuk SDH tersedia di gudang kelompok tani,dan juga alat traktor sudah tersedia Utuk penggarapan sawah. Petani bisa langsung membajak lahan sawahnya. Imbuhnya.

Apabila sawah ini jadi Kedepannya desa kepoh bisa menjadi lumbung beras seperti desa rias dan akan menjadi lumbung besar di wilayah kabupaten Bangka selatan maupun Bangka Belitung. Ungkapnya

Turut hadir dala kegiatan tersebut Anggota Staf Ter Kodim 0432/Bangka Selatan Serda Ageng, kades kepoh bapak udayasa, Gapoktan Karya Makmur Bapak tan, masyarakat desa kepoh.(Pendim 0432/Bangka Selatan/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama