Danrem 045/Gaya Di Wakilkan Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P,M.Si Dalam Acara Aik Bakung dan Gule Kabung Desa Bukit Terep

 

Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 wib bertempat di Desa Terep Kec. Tukak Sadai Kab. Bangka Selatan - Tukak Sadai (5/9/2023). 

Kegiatan aik Bakung ini memang suatu program kerja dari Pemkab Bangka selatan yang telah di laksanakan selama ini ,yang dilaksanakan di setiap desa se kabupaten Bangka selatan.

" Penyampaian Bupati Basel Reza Herdavid. ST. M.Tr.IP 

 - Saya sebagai bupati ada kolaborasi indah dengan Pj. Gubernur dan  ini namnya "sang Pelayan "Program Aik Bakung hadir dari pertama saya dilantik jadi bupati  sudah kami jalani.Banyak sekali bantuan - bantuan  yg sudah di berikan oleh pak Pj. Gubernur melalui kami melalui  program Gule kabung. Ungkap beliau...

Kami kab. Bangka selatan  punya empat (4)  program dasar saya lakukan  bersama kepala opd - opd yaitu : 

- Program Aik Bakung 

- Berobat gratis pakai KTP 

- Perlengkapan seragam sekolah gratis

- Bantuan UMKM

" Dilanjutkan dengan penyampaian Pj. Gubernur Babel Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu,AP., M.Si - Mengatakan Program pemda propinsi " Gule Kabung" baru seumur jagung namun urutan ke dua (2) secara nasional di Inew, Inflasi kita selama tiga (3) bulan menjadi menurun dengan program Gule Kabung, dan konsep ini sangat bagus. Ujar beliau..

"Dengan Kita hadir di tengah - tengah masyarakat dan menyentuh langsung masyarakat, menurunkan angka stunting dan kita di tuntut angka 14 persen untuk itu kita butuh kerja samanya, Perubahan - perubahan kita lakukan dan kita intervensi untuk menurunkan stunting meskipun anggaran tidak besar, Kemiskinan  masih ada di tengah - tengah kita dengan melalui program Gule Kabung kita selamatkan agar propinsi babel keluar dari kemiskinan dengan subsidi terutama yang ekstrim,  anggaran di tiap opd - opd kita efisienkan kita fokuskan pada masyarakat miskin. Imbuhnya..

"Program " Gule Kabung adalah konsep pemerintah yg baik,  kita  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Dan juga pada kesempatan ini saya menitipkan pesan bahwa sebentar lagi pemilu untuk itu jaga kondusifitas daerah meskipun berbeda pilihan,  jangan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan gejala - gejala sudah ada di bangka belitung

" Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut :

- Pj. Gubernur Kep. Babel Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu,AP., M.Si, Bupati Bangka Selatan Reza Herdavid. ST. M.Tr.IP, Kabinda Babel  Jusak Tarigan, S.Sos, M.H, Kapolda di wakili oleh Kabid  Dokkes RS, Bhayangkara Polda Kep. Babel Kombes Pol Zulkarnain, Dandim 0432/Basel Gani Rachman S.I.P.M.Si, Kasdim 0432 Basel Mayor Arm Frengki Triwibowo, Anggota DPRD Basel  Solman,Plh.Sekda Basel (Hepi Nuranda.ST.MM), Asisten Ekbang ( Muhson. SP. M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra sumindar. M.Si, Ketua Bawaslu Prop. Babel,Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro OPD Bangka - Belitung, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala, Kantor, Kabid, Kabag  OPD Bangka Selatan, Camat Se - Kabupaten Bangka Selatan Lurah/ Kades Se- Kecamatan Toboali, Kepala Bank Sumsel Babel ,Maneger ULP PLN Toboali, Kemenag Basel Jamaluddin. S.Ag, Ketua PKK Babel (Ibu Maya Suganda Pandapotan Pasaribu ,Ketua PKK Basel (Ibu Eliza Herdavid) kades bukit terep Askandi, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh pemuda dan Masyarakat Desa Bukit Terep.(pendim 0432/Basel/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama