Danramil 432-02/Payung Hadiri Rapat Percepatan Penurunan Stunting,Harapan Saya Kepada Dinas Terkait Agar Bisa Memberikan Update Data Yang Terbaru.

86Berita.Online//Bangka Selatan, - Kegiatan Rapat Percepatan Penurunan Stunting Dilaksanakan Pukul 09.00 Wib Bertempat Di Kantor Camat Simpang Rimba Kab. Bangka Selatan, Rabu (20/09/2023)

Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Ini Merupakan Salah Satu Program Unggulan Bapak KASAD.

Komandan Koramil 432-02/Payung Kapten Inf Aritonang Mengatakan pihaknya bersama seluruh para Babinsa siap membantu dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan Simpang Rimba serta kami akan selalu berkolaborasi dengan instansi yang terkait di kec. Simpang rimba dalam  kegiatan percepatan penurunan stunting bisa tercapai. Imbuhnya

 

Harapan saya kepada dinas terkait seperti pihak puskesmas agar bisa memberikan update data yang terbaru kepada kami untuk mengetahui sejauh mana perkembangan hasil dari percepatan penurunan stunting yang ada di kecamatan Simpang Rimba ini. Harapannya.

Ditambahkan lagi oleh camat simpang rimba bapak Nuriman Rapat penanganan Stunting di Kecamatan Simba Harus ada bapak asuh untuk setiap desa yang ada stunting serta pencegahan stunting harus di lakukan sejak dini dengan upaya pernikahan cukup umur,dan Harus ada aksi cepat di lapngan secara bersama sama  di dampingi petugas gizi dan kesehatan. Ungkapnya

Mohon dukungan seluruh pihak  baik pengusaha, swasta, pihak sekolah dan seluruh instansi untuk mendukung program stunting dengan harapan stunting turun 30 % serta kewajiban kita setiap instansi untuk menyumbang 10 butir telor untuk konsumsi anak yang stunting sehingga Stunting bisa Turun. Imbuhnya.

Adapun jumlah anak Stunting yang ada di kecamatan Simpang Rimba berjumlah 26 orang 

Hasil kesepakatan rapat tersebut disimpulkan-

 pihak puskesmas akan melaksanakan pos yandu di puskesmas dan mendatangi rumah warga.dengan di dampingi oleh Babinsa,babinkamtibmas serta Kadus dan rt.- pembagian vitamin berupa  telur terhadap anak stunting dalam waktu 1 Minggu sekali.

Tampak hadir dalam rapat tersebut camat simpang rimba ,Kapolsek di wakilkan bhabinkamtibmas, kepala KUA, Kepala Puskesmas, Para Kades Se Kecamatan Simpang Rimba, Para Kepala Sekolah (SD,SMP,SMA)serta Tokoh Masyarakat Dan Masyarakat Kecamatan Simpang Rimba.(Pendim 0432/Basel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama