Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P,.M.Si Pimpin Upacara 17 - an.Tingkatkan Pembinaan Satuan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P,.M.Si Memimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Bertempat Di Lapangan Upacara Makodim 0432/Basel Jalan Raya Toboali Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Senin (18/9/2023)

Dalam amanatnya  Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yang Di Sampaikan Oleh Komandan Kodim 0432/Basel mengatakan, selaku Pangdam ll/Swj, Saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras  dan loyalitas, yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit  dan PNS Kodam ll/Swj.

Sebagaimana kita pahami, salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan pelaksanaan tugas  pokok satuan,adalah tersedianya sumber daya manusia yang mendukung, sehingga Kodam ll/Swj harus diawaki oleh prajurit dan PNS yang profesional. Profesionalisme hanya akan dapat dicapai apabila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap pimpinan atau Komandan satuan harus lebih peduli terhadap pembinaan satuannya,pembinaan satuan harus dilaksanakan secara realistis, terukur dan terarah, sehingga dapat diketahui bagaimana kondisi  satuan yang dipimpinnya,baik kemampuan maupun batas kemampuan yang dimiliki.Dengan  mengenal dan mengetahui secara utuh kondisi internal satuannya, maka akan dapat merespon dengan baik dan cepat setiap tuntutan tugas yang dibebankan, maupun permasalahan yang ada di satuan, guna dicarikan solusi dan langkah pemecahan yang tepat. 

Lebih lanjut Pangdam ll/Swj berharap  seluruh prajurit di satuan jajaran Kodam ll/Swj akan menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap organisasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis diantaranya, mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu  2024,pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan  serta menyukseskan program-program Kodam ll/Sriwijaya.

Kodam ll/Swj bertekad untuk memberi kontribusi nyata yang signifikan dan ikut berperan  serta secara maksimal. Jajaran Kodam ll/Swj harus  senantiasa hadir untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat. Kita harus berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat, sehingga apa yang kita lakukan benar benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selaku Pangdam ll/Swj, Saya secara konsisten akan menerapkan Reward dan Punishment secara profesional dan adil, tidak  ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran   yang dilakukan anggota sebaliknya, Saya berkomitmen  untuk memberikan apresiasi dan penghargaan.

Sebelum mengakhiri amanat ada beberapa penekanan yang saya sampaikan untuk dilaksanakan : 

Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa sebagai landasan  moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara.

Kedua. Tingkatkan pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit, kesiapan operasional dan kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Ketiga.  Amalkan secara nyata nilai nilai setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Kopri di tengah kehidupan masyarakat. Jadilah prajurit dan PNS yang berdisiplin, satuan, ramah, rendah hati dan bermartabat.

Keempat. Pegang teguh Netralitas TNI di tahun politik menuju Pemilu dan Pilkada 2023. Pelanggaran Netralitas TNI dapat dijerat dengan Undang-Undang Pemilu, sangsi disiplin militer dan pidana militer atau pidana umum

Kelima.  Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada Bangsa Dan Negara.

Turut hadir dalam upacara 17 - an tersebut yaitu Kasdim 0432/Basel, Para Danramil, Para Pasi Kodim , Seluruh Anggota Makodim Serta Jajaran.(Pendim 0432/Basel/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama