Dalam Rangka Pencanangan Desa Bersinar KARANG GEDANG Gelar acara Pagelaran Wayang Kulit


media online 86nerita.co.id
Provinsi jawatengah


Pagelaran wayang kulit dalam rangka Pencanangan Desa Bersinar Karang Gedang


Banyumas, 
media online 86berita.co.id

Dalam rangka pencanangan Desa Bersih Narkoba ( Desa Bersinar) di Desa Karang Gedang kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas dengan acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Eko Suwaryo dari Buayan Kebumen. Rabu 6/9/2023.

Kades Karang Gedang Andri Kusmayadi S.E menyerahkan wayang Parikesit kepada Dalang ki Eko Suwaryo sebagai di mulainya Pagelaran Wayang kulit dengan lakon " Parikesit Jumeneng Ratu ".

Sebelum Pagelaran dimulai diadakan sambutan dari Kepala BNN Banyumas Firza dan juga dari Forkopimcam Sumpiuh yang di Wakili Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto S. ST.

Juga nampak hadir dalam acara Pencanangan Desa Bersinar Danramil Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto Kasi Trantib Rohadi S. Sos , kordinator Pendidikan kecamatan Sumpiuh Tomo, para kepala Desa se Kecamatan Sumpiuh, Kades Prembun Tambak Tutung , Kades Karang Gintung Kades Kemranjen Aris atau dengan panggilan Regen , BPD, Lembaga Desa dan Perangkat Desa Karang Gedang serta tamu Undangan.

Acara juga diadakan penandatanganan komitmen bersama dalam Pencanangan Desa bersinar di Desa Karang Gedang Sumpiuh Banyumas.

Warga Masyarakat Sumpiuh dan sekitarnya berjubel jubel tua muda lelaki perempuan sangat antusias menonton Pagelaran Wayang kulit dalang Ki Eko Suwaryo yang merupakan dalang kondang dengan sinden dan Penayagan sekar Bima yang yang sangat di gemari Masyarakat dengan logat Banyumasan.


Sumber: ( Mugiono ) .

Oleh:
MH86B

Dipublikasikan oleh media online

Mujihartono
Jurnalistik kaperwil jawa tengah




Pj GUBERNUR JAWA TENGAH


https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama