Warga Desa WANAMULYA Adakan Karnaval Pembangunan Gebyar HUT KEMERDEKAAN RI KE78 RI


media online 86berita.co.id
Peovinsi jawatengah


Desa Wanamulya Merayakan Karnaval Gebyar MERAH PUTIH HUT ke - 78 KEMERDEKAAN RI .

"Terus Melaju Untuk Indonesia Maju."


 PEMALANG, 
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Desa Wanamulya yang diperingati tepatnya pada hari kamis (17/08/2023), acara kegiatan karnaval di mulai pukul 14.00 WIB-selesai, perayaan HUT RI ke78th merupakan momen bersejarah bagi Negara dan masyarakat Indonesia.


Bagi warga Desa Wanamulya dan masyarakat Indonesia, perayaan ini tak hanya sekedar mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga menjadi ajang kebersamaan barkumpulnya berbagai acara, termasuk karnaval.


Karnaval HUT ke - 78 Kemerdekaan RI pada17 Agustus, menjadi salah satu agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Desa Wanamulya melalui empat dusun, tetapi perayaan pada tahun ini yang mengikuti karnaval hanya dua dusun yaitu dusun Wanasari dan dusun Kemlaten. Karnaval dilakukan dengan sukarela di masing - masing dusun, dengan berbagai macam mengenakan beragam kostum yang unik, seru dan lucu.


Muhammad Rifqi Maulana Luqoni, Amd.Ft, SE, MH, selaku Ketua Rukun Warga (RW 02) dusun Wanasari Desa Wanamulya, menyampaikan kegiatan karnaval ini di adakan secara sukarela bersama dua dusun RW02-RW03 di ikuti sekitar 1000 warga diantaranya orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak antusias bersatu berjalan melewati tiga dusun yaitu dusun Kemlaten, dusun Grogol dan dusun Wanasari, berbagai macam kreasi kendaraan tang tempur, kapal laut, dan kostum karnaval ada sekitar 100 kostum, yaitu kostum tokoh proklamator, pakaian adat daerah, kebaya, penari daerah, superhero, tentara, polisi, anak sekolah dan lain sebagainya.

Alhamdulillah kegiatan karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan RI berjalan dengan lancar, masyarakat tertawa bahagia. dan warga masyarakat dusun Kemlaten mendapatkan door prize yang di adakan oleh masing masing dusun. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia HUT RI, Pemuda Pancasila, Banser, dan seluruh warga masyarakat RW 02 - RW 03 yang telah mensukseskan rangkaian acara HUT ke -78 Kemerdekaan RI. ” Merdeka, Merdeka, Merdeka"


Sumber : Muhammad Rifqi Maulana Luqoni, Amd.Ft, SE, MH

Oleh:
Wartawan Kab. Pemalang : Caryono
Dipublikasikan oleh media online

Mujihartono
Jurnalistik kaperwil jawa tengah

https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama