Wabup Debby Lepas 53 Peserta Kontingen Raimuna Bangka Selatan

 

86Berita.Online//Bangka Selatab,-Wakil Bupati Bangka Selatan,Debby Vita Dewi, dengan sukacita melepas Kontingen Raimuna Bangka Selatan, di Balai Wisata Toboali,Jumat (11/08/2023)malam.

Kontingen ini akan berpartisipasi dalam Raimuna Nasional tahun ini, sebuah acara besar yang mempertemukan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh penjuru negeri.

Dalam sambutannya, Debby Vita Dewi menyampaikan rasa syukur atas dukungan pemerintah daerah serta mengapresiasi peran kak Elizia,Ketua Kwarcab Bangka Selatan, yang telah memimpin persiapan kontingen dengan luar biasa.

“Gerakan Pramuka sangat terlihat nyata dan terbukti dalam kegiatan Nasional ini. Pak Bupati Bangka Selatan juga akan menerima penghargaan tertinggi, Lencana Melati, sebagai pengakuan atas prestasi yang telah dicapai oleh adik-adik Pramuka kita,” ucap Debby.

Lanjut Debby, Kontingen Raimuna Bangka Selatan terdiri dari 53 peserta yang dipimpin oleh kak Elizia. Mereka akan berangkat ke Raimuna Nasional yang akan diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur pada tanggal 14 – 21 Agustus 2023 serta tiga orang adik-adik kita dari Bangka Selatan mewakili Indonesia di Korea Selatan.

“Para peserta telah diberikan pesan-pesan penting untuk menjaga kesehatan, etika, dan nama baik Bangka Selatan serta  prestasi luar biasa tiga peserta Pramuka Bangka Selatan yang mewakili Indonesia di Korea Selatan,” tegas Debby.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid, mengungkapkan kebanggaan atas kesempatan ini dan mengharapkan agar para peserta tetap semangat dan memberikan yang terbaik bagi Bangka Selatan.

“Kami sangat bangga dengan adik-adik Pramuka kita yang akan mengharumkan nama Bangka Selatan di tingkat Nasional maupun Internasional. Harapan kami, mereka tetap menjaga kesehatan dan membawa pulang prestasi gemilang,” kata Elizia.

Kontingen Raimuna Bangka Selatan telah siap menghadapi tantangan dan berkompetisi dengan semangat juang yang tinggi. Semua harapan dan doa terbaik dari masyarakat Bangka Selatan mengiringi langkah-langkah mereka dalam meraih prestasi gemilang di panggung Nasional dan Internasional.

Turut hadir dalam acara pelepasan, perwakilan Kejari Basel, perwakilan Kodim 0432/Basel, Kepala OPD Pemkab Basel serta orang tua peserta Pramuka.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama