Sukseskan Peringatan HUT ke-78 RI,Pemkab Basel Gelar Rapat Persiapan.

86Berita.Online//Bangka Selatan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bangka Selatan menggelar rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diGedung Rapat Gunung Namak Pemkab Basel.Senin(07/08/2023)


Dalam rapat yang diikuti oleh stakeholder terkait, dibahas sejumlah hal penting untuk menyukseskan perhelatan HUT RI.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)Bangka Selatan,Basu Priatna, mengatakan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI Kabupaten Bangka Selatan dibuka dengan pencanangan pembagian bendera merah putih yang akan dilaksanakan di desa nangka pada tanggal 10 agustus 2023

Kemudian, pada tanggal 15 Agustus dilakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten  yang bertugas di upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.

"Selanjutnya, pada tanggal 16 Agustus ada rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI. ujarnya, kepada Redaksi 86Berita.Com usai rapat tersebut di Ruang Rapat Gunung Namak. 

Dilanjutkan pada tanggal 17 Agustus dilangsungkan upacara pengibaran bendera pada pagi hari dan penurunan pada sore hari di lapangan upacara Pemkab Basel. 

Lebih lanjut, ujar Basu Priatna akan ada serangkaian lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Basel.

"Di puncak acara pada tanggal 29-31 Agustus 2023 akan digelar karnaval kebangsaan. Untuk tempat karnaval masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu lokasi yang strategis,"Pungkasnya 

Tampak Hadir:
Sekda Basel,Kajari,Polres Basel dan kodim 0432/Basel,Cabdin Pendidikan Wilayah 3 Basel,Beserta Opd lainnya

(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama