Sejumlah rumah makan di pantai pangandaran hangus terbakar.




86berita/pangandaran-3 rumah makan di kawasan Kampung Turis, Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, dilaporkan mengalami kebakaran, pada Kamis (31/8/2023). Api yang membakar bangunan rumah makan itu telah berhasil dipadamkan pada Kamis siang.


Berdasarkan informasi, kebakaran tersebut berawal dari kafe Siti Mungil sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian api merambat ke kafe di sebelahnya.


Lantaran posisi di pinggir pantai dan angin besar, api pun begitu cepat merambat ke resto sebelahnya, yakni Kafe Morgan dan Hello Beach.

Akibat kebakaran, kepulan asap pun masih menutupi jalan yang berada di wilayah kampung turis.

Selain itu, ratusan warga pun berkumpul melihat lokasi TKP kebakaran 3 kafe di Kampung Turis Pamugaran Pangandaran

Plt Kapolsek Pangandaran Kompol Usep mengatakan api pertama kali muncul dari salah satu kafe di Kampumg Turis Pangandaran. "Api muncul pertamakali dari kafe restoran Siti Mungil, diduga dari korsleting listrik di kafe tersebut," kata Usep kepada wartawan.

Ia mengatakan setelah api membesar, kafe disampingnya Morgan dan Hello Beach ikut terbakar. "Jadi sementara ini ada tiga kafe yang sudah terbakar," ucpanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penanganan Kebakaran Satpol PP Pangandaran, Arief Wijaya, mengatakan tim Damkar Pangandaran sudah menurunkan dua mobil damkar dan satu tangki air dari BPBD ke lokasi.

"Kami baru menerima laporan dari warga sekitar pukul 08.50 WIB pagi. Alhamdulillah api bisa dipadamkan selama hampir 2 jam untuk 3 kafe. Namun ketiganya hangus terbakar," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini masih memadamkan api-api kecil karena sejumlah kafe di Kampung Turis mudah terbakar. "Hampir semua bangunan terbuat dari bambu dan kayu," katanya.


(Yanuar/sugi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama