PAWAI BARIS INDAH PERINGATAN HUT KE-78 KEMERDEKAAN RI DIGELAR, PEMKAB BASEL BERSAMA MASYARAKAT DAN PELAKU UMKM ANTUSIAS MEMERIAHKANNYA

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyelenggarakan Pawai Baris Indah dan Karnaval.

Hari ini Sabtu (26/8/2023), hari pertama Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Selatan dimulai dengan Pawai Baris Indah PAUD, SD/MI dan Pramuka. Nampak disepanjang sisi jalan rute pawai baris indah tersebut dipadati dengan masyarakat yang begitu antusias menyaksikannya.

Turut hadir dan berada dipanggung kehormatan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP didampingi Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E., Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan.

Adapun jumlah peserta baris indah tingkat PAUD, TK/RA diikuti sebanyak 42 peserta dan 6 drumband, yang rutenya diawali dengan start dari Lapangan Merdeka menuju jalan Teuku Umar ke Jalan A. Yani, dilanjutkan menuju Jalan Jendral Sudirman, lalu Himpang Lime dan finish di Balai Wisata.

Sementara tingkat SD/MI diikuti sebanyak 81 peserta, pramuka 33 peserta dan 5 drumband, Adapun rutenya meliputi diawali dengan start dari Lapangan Merdeka menuju jalan Teuku Umar, jalan Jendral A. Yani kemudian menuju jalan Jendral Sudirman, dilanjutkan kearah jalan Selamet (Tikung Yaden) menuju jalan Dr. Wahidin dan berakhir atau finish di Jalan Sultan Syahrir.

Kembalinya digelar berbagai rangkaian kemeriahan HUT RI ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para penggiat dan pelaku UMKM, momentum ini dijadikan sebagai sarana dan kesempatan para pelaku UMKM untuk memperoleh atau menambah penghasilan dari ramainya para penonton yang mengikuti kegiatan pawai baris-berbaris tersebut. (Red//Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama