Meriahkan HUT KE-78 Kemerdekaan RI,PMI Kab. Basel Ikuti Karnaval Motor Hias

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan ikut serta memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,Senin (28/8/2023).

Keikut sertaan PMI Kabupaten Bangka Selatan dalam karnaval pada kategori kendaraan yaitu motor hias ini diinisiasi oleh Wakil Bupati Bangka Selatan yang juga Ketua PMI Kabupaten Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E beserta anggotanya.

Tema yang diangkat PMI Kabupaten Bangka Selatan dalam karnaval ini yaitu,Menebar Kebaikan Melalui Donor Darah Menuju Indonesia Maju.

Ketua PMI Kabupaten Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E menyampaikan bahwa PMI Kabupaten Bangka Selatan sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan dirinya juga mengatakan bahwa PMI Kabupaten Bangka Selatan sudah seharusnya hadir dan mendukung tiap kegiatan yang digelar oleh pemerintah daerah.

Kemudian Wabup Debby berharap, dengan berpartisipasinya PMI Kabupaten Bangka Selatan dalam karnaval ini dapat membuat masyarakat lebih terhibur dan bisa melihat lebih jauh kiprah PMI Bangka Selatan yang berperan aktif membantu pemerintah dalam memenuhi stock darah di Kabupaten Bangka Selatan.

Alhamdulillah pada tahun ini dapat kembali digelar dengan meriah dan disambut antusias masyarakat, kita sama-sama berharap semoga melalui kegiatan ini kita dapat berjalan beriringan, saling mengisi, bahu-membahu, saling mendukung, dan saling menguatkan, untuk satu tujuan, yakni mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan semakin maju dan lebih baik kedepannya," pungkas Debby.

"Untuk Karnaval jalan kaki, umum 47 peserta, beladiri/olahraga 10 peserta, pakaian adat dan kesenian 6 peserta, "Jelasnya.

"Sedangkan kendaraan hias,ada 29 peserta yang terbagi dalam katagori sepeda hias, motor hias, mobil hias, "ungkapnya. 

Selain itu, Kepala Dindikbud Basel tersebut juga menambahkan selain kendaraan hias, kegiatan pawai Karnaval hari ini juga diikuti oleh kendaraan kesenian, konvoi mobil dan motor sebanyak 23 peserta. 

"Selain kendaraan hias, juga ada katagori kendaraan kesenian 7 peserta, konvoi roda dua 13 peserta,dan konvoi roda empat 3 peserta.Total peserta ada 115 peserta, "Pungkasnya.(Dani)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama