Lomba Taja Giat Hari Pramuka ke 62 Resmi di Buka, Ini kegiatannya.


Tembilahan, 86berita onlen- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 04-02 Indragiri Hilir melaksanakan pembukaan giat Lomba dalam rangka memeriahkan Hut Pramuka ke 62 dihalaman kantor Bupati Jalan Swarna bumi Tembilahan,  Minggu ,20 Aguatus 2023.


Acara dibuka langsung oleh ketua Kwartir Cabang 04-02 Inhil kak Junaidi Ismail. S. Sos. M, si



Perlombaan diikuti seluruh gugus depan yang ada di kwartir Ranting Tembilahan Hulu, Tembilahan Hilir dan Kwaran Tempuling.

Peserta Lomba Penegak putra 120 orang, Penegak Putri 120 orang, 13 pangkalan dengan rincian Pengalang Putri 130 orang, pengalang putra 130 dan Siaga yang ada dikwaran Tembilahan Hulu dan Tembilahan Kota. 

Dalam sambutan koordinator lapangan Ahmad Tang mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya giat Lomba Hari Pramuka ke 62 ini adalah untuk membina dan mengembangkan serta meningkatkan sikap dan ketahanan spiritual, Emosional, sosial ,Intelektual pisik dan merangsang para Pramuka Siapa, Pengalang dan Penegak senantiasa untuk berprestasi. 


Tujuan giat lomba hari Pramuka ke 62 sebagai upaya mengatasi tantangan masyarakat bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia saat ini mempersiapkan Pramuka menjadi warga negara/anggota masyarakat yang : Mandiri, Peduli, bertangung jawab dan berkomitmen sepanjat hayat,"ungkapnya. 

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan lomba heiking yang diikuti oleh pengalang pramuka dibawah koordinator kwartir cabang dan Dewan kerja Cabang Inhil. 

 


Kegiatan heiking dilombakan Facking,Sandi, bivak, halarintang, masakan Rimba, petapita, petalokasi, P3K. (Yanti/Muhammad)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama