Kesbangpol Inhil Sosialisasikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMAN Dharma Kecamatan Kempas



 INDRAGIRI HILIR - 86 Berita online com Dadan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan sosialisasi pendidikan politik di SMAN Dharma Pendidikan Kecamatan Kempas, Senin (28/8/2023).



Acara yang dilaksanakan di ruang kelas SMAN Dharma Pendidikan tersebut di ikuti oleh 100 Siswa-siswi dan di hadiri oleh Kaban Kesbangpol Inhil HM Arifin, S.Sos., MM, Camat Kempas Sumitro beserta unsur Forkopimcam dan dihadiri Ketua KPU, Bawaslu Inhil dan jajaran Kesbangpol sebagai narasumber.



Menurut ketua panitia pelaksana, Dian Novita sari, SE tujuan dilaksakan sosialisi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada Siwa-siswi SMAN Dharma yang menjadi calon pemilih pemula.



'Agar mereka (Pemilih pemula-red) benar-benar paham dan mengerti tentang politik terutama menyangkut hak pilihnya pada pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang," tuturnya.


Sementara itu, Kaban Kesbangpol Inhil, HM Arifin dalam membuka  kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa pendidikan politik bagi pemilih pemula sangat penting untuk disampaikan dan dipahami bagi calon pemilih.


Maka dari itu, kepada para pelajar agar mengiIkuti  sosialiasi ini dengan baik, pahami dengan benar jika ada yg belum faham tanyakan kepada narasumber.


"Berikanlah ilmu dan buka wawasan anak kita ini agar mereka nantinya bisa berfikir cerdas falam menentukan hak pilihnya.

Tidak asal pilih, tapi pilihan yang berorientasi kepada pentingnya masa depan yang lebih baik demi kemajuan pembangunan negari tercinta ini," tutur Kaban Kesbangpol Inhil, HM Arifin.



Sementara itu Kepala sekolah SMAN Dharma Pendidikan Kempas, Tien Rahmawati S.Pd,  M.Pd mengucapan terimakasih kepada Kesbangpol Inhil yang telah memberikan sosialisasi pendidikan politik bagi peserta didik sebagai calon pemilih pemula untuk cerdas memilih menuju Indonesia kuat. 


"Pengetahuan yang didapat Insya Allah akan digunakan sebaiknya dalam menggunakan hak pilihnya," tutur Kepala sekolah SMAN Dharma Pendidikan Kempas, Tien Rahmawati S.Pd,  M.Pd. (Redaksi/Arb)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama