KEGIATAN JUMAT CURHAT KAMTIBMAS YANG DILAKSANAKAN OLEH POLSEK BENGKONG DENGAN WARGA RW 16 KELURAHAN TG. BUNTUNG KEC. BENGKONG - KOTA BATAM*


86Berita//Bengkong-polsek Bengkong, Polresta Barelang Pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2023 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di RW 16 Kel. Tanjung Buntung Kec. Bengkong Kota Batam telah dilaksanakan *Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Kecamatan Bengkong - Kota Batam dengan Warga RW 16 Kel. Tanjung Buntung Kec. Bengkong* yang diikuti +- 25 Orang. 


Penanggung Jawab kegiatan : AKP MUHAMMAD RIZQY SAPUTRA. S.T.K. S.I.K., M.Si (Kapolsek Bengkong.


Hadir dalam kegiatan tersebut, IPDA Sarijan (Kanit Patroli Polsek Bengkong), Aiptu Erwin Sibarani (PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong),Aipda Ryan Ahmadi (Bhabinkamtibmas Kel. Tg Buntung), Bapak Sutrisno  (Perangkat RW 16 Kel. Tanjung Buntung),Warga RW 16 Kel. Tanjung Buntung, Personil Polsek Bengkong. 


Susunan Acara sbb :

1. Pembukaan.

2. Kata Sambutan. 


IPDA Sarijan (Kanit Patroli Polsek Bengkong), dalam sambutan nya, Terima kasih untuk bapak/ibu yang sudah hadir pada saat ini. Tujuan dari jumat curhat ini adalah mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat.

Lanjut nya, Silahkan bapak/ibu yang hadir dalam acara ini untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan dan nanti akan kami jawab. 

Adanya anak-anak remaja yang nongkrong hingga larut malam di lingkungan Kel. Tg Buntung., Agar patroli di lingkungan kami untuk mencegah tindak pidana pencurian dan curanmor. 


*Jawaban atas Pertanyaan oleh Aiptu Erwin Sibarani (PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong)* 


- Peran orang tua, perangkat RT/RW dan Pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak anak remaja yang ada dilingkungan kita. Apabila anak-anak tersebut susah atau tidak mau di beri tahu atau disuruh bubar, Silahkan Pak RW hubungi Pak Ryan sebagai Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Buntung untuk sama-sama memberikan pemahaman/himbauan kepada anak-anak tersebut. 


- Kami dari pihak kepolisian khususnya polsek bengkong akan meningkatkan kegiatan patroli terutama pada malam hari di wilayah Kel. Tanjung Buntung dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana. Contohnya tindak pidana curanmor, Salah satunya dengan cara meningkatkan pengamanan pada kendaraan dengan memasang kunci ganda pada sepeda motor dan memasang cctv pada rumah serta meningkatkan siskamling dilingkungan kita. 


4. Foto Bersama. 


5. Penutup 


Sekira pukul 10.00 wib Kegiatan Jum'at Curhat selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. 

(Abdul Hadi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama