KEBAKARAN DI DESA SINGASARI KABUPATEN TASIKMALAYA




86berita/Tasikmalaya - Empat rumah warga di Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya terbakar pada Rabu (9/8/2023). Akibatnya 22 penghuni dari empat rumah tersebut harus mengungsi karena tempat mereka tinggal ludes dilahap si jago merah.


Ada empat rumah warga sekaligus kebakaran dan 22 warga harus mengungsi kehilangan rumah," kata Jembar Adi Setia, Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya 


Lokasi kebakaran yang berada di permukiman padat penduduk ditambah banyak material yang mudah terbakar membuat api cepat merambat. Empat rumah yang terbakar posisinya nyaris saling berhimpitan.


Pada Hasil pemeriksaan sementara, kebakaran dipicu korsleting arus pendek listrik di salah satu rumah warga berinisial M (60). Api langsung menyambar tabung LPG tiga kilogram hingga memicu kebakaran besar.

"Untuk sementara kejadian ini disebabkan oleh korsleting Listrik serta adanya tabung gas mengakibatkan api dengan cepat menjalar ke bagian atas rumah merembet ke rumah sekitarnya," kata Camat singaparna bapak Yana suryana S I P. M SI"

Sejumlah kendaraan damkar diturunkan untuk proses pemadaman. Sejumlah anggota tagana, BPBD, Damkar Polisi dan TNI turut memadamkan api.

Terpantau para warga sekitar ikut membantu membersihkan puing puing bekas barang yang terbakar,dan pemuda pemudi setempat membantu di posko kebakaran.


Kerugian akibat kebakaran ini di perkirakan ratusan juta rupiah.

(Sugianto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama