Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengki Triwibowo Hadiri Kunjungan Kajati Babel Ke Desa Rias

 


86Berita.Online//Bangka Selatan,-Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Asep Maryono,beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (30/08/2023).

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mempererat kerjasama dalam sektor pertanian dan memperkuat kerukunan antara masyarakat Sunda dan warga Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Toboali,Asep Maryono menyampaikan pentingnya terjalinnya silaturahmi dengan masyarakat Desa Rias, khususnya warga Sunda yang tinggal di wilayah tersebut. Ia mengungkapkan rasa senangnya atas Sambutan hangat yang diterima dari Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Kajari Basel, Riama Sihite, Kades Rias, Muslim, dan seluruh masyarakat setempat.

Salah satu fokus kunjungan ini adalah peninjauan panen padi di Desa Rias. Asep Maryono menyebut Desa Rias sebagai salah satu lumbung pangan penting di Kepulauan Bangka Belitung yang menghasilkan beras berkualitas tinggi. Ia berharap produksi beras di desa tersebut dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal, serta berkontribusi pada perekonomian wilayah Bangka Belitung dan mengurangi laju inflasi.

Asep Maryono juga menekankan pentingnya kehadiran masyarakat Sunda di Bangka Selatan sebagai elemen yang positif dalam memajukan Kabupaten Bangka Selatan. Ia berharap keanekaragaman budaya tersebut dapat menjadi faktor pemersatu dan mendorong kemajuan yang harmonis.

Dalam pandangan Asep, adaptasi, penghargaan terhadap nilai-nilai budaya setempat, dan menjunjung tinggi adat istiadat adalah prinsip penting yang harus dipegang oleh semua individu.

Sementara itu,Kasdim 0432/Bangka Selatan,Mayor Arm Frengki Triwibowo,juga turut memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan sektor pertanian. 

Mayor Arm Frengki Triwibowo menyatakan Kami TNI siap mendukung semua kegiatan dari Pemerintah Daerah tentang Swasembada pangan yang ada di wilayah Desa Rias terutama di Bangka Selatan.

“Karena swasembada pangan terutama padi merupakan makan pokok rakyat Indonesia,maka dari itu kami siap mendukung,Ucap Mayor Arm Frengki Triwibowo.

“Kunjungan pak Kajati, Asep Maryono dan kerjasama antara Pemerintah Daerah,TNI,Polri dan Masyarakat di Desa Rias ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam memperkuat sektor pertanian dan memperkuat ikatan sosial di Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya. (Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama