Kadindikbud Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, Hadir dan Buka Secara Resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar se-Kecamatan Toboali

86Berita.Online,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar(SD) Negeri 6 Toboali, Senin (01/08/2023).

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan di SD Negeri 6 Toboali ini diinisiasi oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Toboali yang saat ini diketuai oleh Ani, dan juga sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 8 Toboali.

Adapun tujuan diadakannya Workshop tersebut untuk memperkuat satuan pendidikan saat menghadapi evaluasi implementasi kurikulum merdeka (IKM) tahun 2024 mendatang.

Sebagai mana yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi.

"Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dilaksanakan untuk memperkuat Satuan Pendidikan terutama untuk menghadapi evaluasi IKM yang akan dilaksanakan 2024 oleh Kemendikbud," kata Elfan.

Elfan juga menjelaskan workshop tersebut dilaksanakan kepada guru dan kepala sekolah, namun, tambah Elfan, untuk guru sendiri ada tingkat kelasnya untuk dilaksanakan.

"Workshop sendiri dilaksanakan kepada Kepala Sekolah dan Guru Kelas tingkat 1, 2, 4 dan 5," jelas Elfan.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber, antara lain, Suriyanto selaku Kepala Sekolah Penggerak, Artono selaku Pengawas SD, Sopiandi yang juga selaku Pengawas SD, dan Selamet juga selaku Pengawas SD.

(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama