Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir Memperingati Hari Pramuka ke 62 Tahun


Tembilahan, 86berita onlen-Salam Pramuka , Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir melaksanakan Upacara Hut Gerakan Pramuka ke 62 tahun, dilapangan Upacara Gajah Mada, Kamis 31 Agustus 2023.


Hadir selaku  Pembina upacara Hari Pramuka ke 62 tahun Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan.


sebagai pimpinan upacara M. Hafizh dari ambalan 15.09 MAN. 1 Inhil


Sebelum upacara Hut Pramuka ke 62 tahun dimulai, dilakukan upacara Ulang janji sebagai Pembina upacara kakwarcab 04.02 Inhil kak Junaidi Ismail. S. Sos. M, Si. 



Upacara hari Pramuka ke 62 tahun dihadiri oleh Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil, Danpos Tanjung Datuk Tembilahan Letda Arisman, Unsur Perkopimda, Kwartir Ranting sekwarcab Inhil dan seluruh gugus depan yang ada di kwartir Ranting Tembilahan Kota dan Tembilahan hulu. 

 

Upacara diawali dengan membaca Undang undang 45  oleh Kaila Sapti Ramadhani dari MAN Tembilahan ,Dasadarma Pramuka Desi Ratnasari dari 02.018 SMP 1 kota dan Dwi Darma Pramuka oleh Aji Wijaksono dari SD 001 Tembilahan Hulu. 


Dalam sambutan  Kamabicab Inhil H. M. Wardan menyampaikan Sambutan Ketua Kwartir National Gerakan Pramuka Pada Peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023.Adapun tema Utama peringatan Hari Pramuka ke 62 pada tahun 2023 ini adalah "DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 62,MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN".



Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan Sumber daya manusia yang lebih propesional, mencermati sumber daya manusia Kita yang ada sekarang ini masih jauh yang kita harapkan. 


Disamping Itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai nilai kebangsaan kita tidak luntur,tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta tanah air, dan semangat bela negara,terlebih sekarang Akan menghadapi tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi Garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,"Katanya. (Yanti /Mhd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama