Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.IP.M.Si Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,-Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.IP.M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan menghadiri Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 tanggal 17 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pemkab Basel.Kamis(17/08/2023)

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus membaca teks Pancasila Bupati Bangka Selatan (Basel) H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Perwira Upacara Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elpiandi, S.H, Komandan Upacara Kanit Tipiter Satreskrim Polres Bangka Selatan IPDA. Naufal Kurnia Rahman, S.TrK, Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Pembaca Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Korupsi Zulkarnain Harahap, S.H, dan Pembaca Doa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Selanjutnya untuk pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih dipercayakan kepada ; Pembawa Baki I Neti putri dari Pasangan Bapak Sarmini dan Ibu Asnah asal Sekolah SMA N 1 Airgegas, Pembawa Baki II Nadia Safira putri dari Pasangan Bapak Suhendri dan Ibu Helpita asal Sekolah SMA N 1 Toboali, Pengibar Bendera Nashrullah Putra dari Pasangan Bapak Suherwin dan Ibu Heriyati asal sekolah SMA N 2 Toboali, Penggerek Aditya Wardana putra dari Pasangan Bapak  Zulkipli dan Ibu Sasmita asal sekolah SMA Muhammadiyah Toboali dan Jangkar Daffa Olanda putra dari pasangan Bapak Hermansyah dan Ibu Triwahyuni asal sekolah SMA N 1 Tukak Sadai dan seluruh Pasukan Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022.

Adapun peserta Upacara diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, PNS/ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Siswa dan Tamu Undangan.

Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman,menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan jalannya Upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Kita teladani dan contoh jiwa kepahlawanan para pejuang kita untuk diimplentasikan dalam kehidupan sehari hari dalam berbangsa dan bernegara. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, Jayalah Negeriku, merdeka …merdeka..merdeka, pungkas Dandim

Usai seluruh rangkaian upacara selesai  Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengikuti upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka secara Virtual dan terakhir akan dilakukan upacara penurunan bendera menutup rangkaian acara HUT ke-78 RI sore hari ini. (Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama