MPLS SMK 2 PANCASILA TNI AD Latih PBB Serta Tanamkan Cinta Tanah Air Di Jatisrono Wonogiri


media online 86berita.co.id
Provinsi jawa tengah


MPLS SMK 2 Pancasila, TNI Di Jatisrono Tanamkan Cinta Tanah Air Dan Latih PBB


Wonogiri - Setiap pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, dalam menuntut ilmu di setiap lembaga pendidikan, perlu ditanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara, serta kedisiplinan bagi setiap siswanya.

Seperti apa yang dilakukan oleh SMK 2 Pancasila, untuk membentuk karekter dan sikap Nasionalisme, pihak sekolah berkoordinasi maupun bekerja sama dengan Intansi Kewilayahan yang ada, salah satunya dengan satuan kewilayahan Koramil 14/Jatisrono untuk memberikan materi Pembelajaran Dasar Bela Negara ( PDBN ) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswinya.


Selasa(25/7/23), Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi memerintahkan anggotanya yakni Sertu Lasto, Sertu Mianto, Serda Agus Guridno, Serda Huda dan Serda Sukirno untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMK 2 Pancasila sebanyak 289 anak dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Danramil menuturkan, sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD, Koramil sebagai Komando kewilayahan melalui Babinsa, mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin, agar generasi muda memiliki karakter, serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Sementara itu Sertu Lasto disela kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan wujud pembinaan kepada generasi muda untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, serta disiplin kepada para pelajar.

Dirinya berharap, dengan di berikan materi Bela Negara dan PBB ini, para pelajar bisa menjadi generasi muda yang mempunyai karakter yang kuat dan kedisiplinan untuk membangun bangsa dan negaranya,


MH86B
(Arda 72).




Lanjut


-----‐-----------------------------------------


Dandim 0728/Wonogiri Resmikan Fasilitas Air Bersih Program TNI-AD Dan Pencanangan Penurunan Stunting Di Pracimantoro

Wonogiri - TNI-AD memiliki komitmen kuat memerangi Stunting dan sebuah program inovasi diwujudkan berupa Program Manunggal Air, yang bertujuan mewujudkan ketersediaan air bersih yang merupakan salah satu faktor utama dalam program percepatan penurunan stunting.

Selasa, (25/7/23), bertempat di Dusun Babadan RT 02/03, Desa Banaran, Kecamatan Pracimantoro, Kodim 0728/Wonogiri mengikuti kegiatan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI-AD manunggal air TA 2023 dan pencanangan penurunan stunting secara virtual, oleh KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman.


Untuk diketahui, Kodim 0728/Wonogiri sebelumnya telah menyelesaikan pembuatan sumur bor dan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di Dusun Selur, Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro, dengan kedalaman sumur mencapai 192 meter dan debit air yang dikeluarkan sebesar 0.4 Liter per detik dan di Dusun Babadan, Desa Banaran, Kecamatan Pracimantoro, dengan kedalaman sumur 80 meter dan debit air yang dikeluarkan sebesar 1.8 liter per detik.

Kegiatan secara virtual tersebut dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Kasdim Mayor Inf Iman Maulana Sirod, Perwira Staf, Camat Warsito, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Inf Moch. Sambudi, Kapolsek Iptu Bunal Eko Trilaksono dan Kadus Edi Sulistiyo.

Selain mengikuti kegiatan secara virtual, Kodim 0728/Wonogiri juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga dan nutrisi tambahan kepada anak stunting.

Dandim Letkol Inf Deny Octavianto mengatakan, pihaknya turut mensukseskan program dari Komando Atas, dengan turut membuat sumur bor untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, yang mana dengan tercukupinya air bersih akan berpengaruh dalam penurunan stunting.

Dandim meminta kepada warga, agar menjaga dan merawat sumur bor yang sudah ada, agar kelangsungannya dapat bertahan lama sehingga bisa terus dimanfaatkan untuk kepentingan bersama,

MH86B
(Arda 72).

Lanjut


------------------------------------------------



*Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Kodim 0735/Surakarta*

Surakarta - Bertempat di Kp.balong Baru Rt.04/Rw.18, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta mengikuti kegiatan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI-AD manunggal air TA 2023 dan pencanangan penurunan stunting secara virtual, oleh Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, Selasa (25/07/2023).


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P., beserta segenap Jajaran Forkopimda Kota Surakarta, Muspika Kecamatan Banjarsari, serta tamu Undangan.

Kepada awak media, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P. menegaskan Pembuatan sumur bor program air bersih TNI AD guna membantu kesulitan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih dikarenakan air PDAM tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.


"Air bersih digunakan untuk warga masyarakat ±299 orang di wilayah RW 17 dan RW 18 kampung Balong baru kecamatan Banjarsari kota Surakarta."tuturnya.

"Pembangunan sumur bor secara bertahap Pengeboran di bulan Februari, Maret, April dan tim pembuatan tandon Air bulan Juni 2023."imbuhnya.

Lebih lanjut ditambahkan Dandim selain mengikuti kegiatan secara virtual, Kodim 0735/Surakarta juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga dan nutrisi tambahan kepada anak stunting.

"Diharapkan dengan adanya fasilitas air bersih ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat serta memberikan berkah dan manfaat bagi kita semuanya, yang mana dengan tercukupinya air bersih akan berpengaruh juga dalam penurunan stunting."imbuhnya.

"Dan kami meminta kepada warga, agar menjaga dan merawat sumur bor yang sudah ada ini, agar kelangsungannya dapat bertahan lama sehingga bisa terus dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, demi mencukupi kebutuhan air bersih khususnya warga masyarakat di wilayah Kp.Balong Baru, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta."pungkas Dandim.


MH86B

(Arda 72)


Dipublikasikan oleh Media online

MUJIHARTONO
jurnalistik Kaperwil jawatengah

https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama