Kepemimpinan Riza Debby,Bangka Selatan Raih Predikat Kabupaten Layak Anak Dua Kali Berturut-turut Sejak 2022

 

86Berita.Online//Bangka selatan,-Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih predikat “Kabupaten Layak Anak” tahun 2023 dalam acara pengumuman yang dilakukan secara daring dari  Kota Semarang, Jawa Tengah, di Balai Wisata Simpang Lima Toboali, Sabtu (22/07/2023).

Predikat tersebut telah diraih kali kedua berturut-turut, pengakuan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam membantu tumbuh kembang anak secara optimal.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak serta masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, prestasi ini bukan hanya merupakan hasil usaha pemerintah kabupaten, tetapi juga merupakan kerjasama dari berbagai instansi vertikal, kecamatan, desa, dunia usaha, dan masyarakat,” ucap Debby.

Lanjut Debby, Predikat “Kabupaten Layak Anak” ini merupakan hasil penilaian terhadap berbagai aspek yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak, termasuk kelembagaan, pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, infrastruktur ramah anak, informasi layak anak, dan partisipasi aktif dari dunia usaha.

Acara pengumuman predikat tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati beserta para Deputi Kementerian PPPA, para Gubernur, dan sejumlah undangan penting lainnya. Kehadiran mereka menjadi bukti dukungan pemerintah pusat terhadap upaya peningkatan kualitas kehidupan anak-anak di seluruh Indonesia.

Tidak hanya Kabupaten Bangka Selatan, tetapi juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih predikat “Provinsi Layak Anak” pada tahun yang sama. Penghargaan ini menandakan keseriusan dan perhatian Pemerintah Daerah dan Nasional dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Prestasi ini diharapkan memotivasi akan pemerintah dan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan perhatian terhadap anak-anak, sehingga terciptanya masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing bagi generasi penerus bangsa. Diharapkan prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang ramah dan aman bagi anak-anak Indonesia. (Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama