Kepala Badan Satuan Bangsa Dan Politik Basel Motivasi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

86Berita.Online//Bangka Selatan,-Sebanyak 30 Siswa,Siswi SMA,SMK,dan Swasta di Kabupaten Bangka Selatan lolos seleksi tahap akhir dan terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Basel yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Pada Kegiatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023 Ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik(Bakesbangpol)Bangka Selatan melibatkan personil Polres Basel,Danpos AL, Kodim 0432 Basel,Serta Dinas Kesehatan 

Dari 30 siswa yang lolos telah memasuki masa karantina di GOR Pemkab Bangka Selatan. Senin (31/7/2023).

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bangka Selatan,Basu Priatna, menyampaikan untuk selalu menjaga stamina,“Kalian adalah best of the best,” tutur Basu. Atas nama Pemkab Bangka Selatan dan seizin Bupati Bangka Selatan,Basu mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi yang terpilih menjadi calon Calon pasukan pengibar bendera pusaka.

Untuk sampai di titik ini, lanjut Basu Priatna, bukanlah sesuatu yang mudah.Ini dikarenakan 30 calon anggota paskibraka harus melalui sedikitnya beberapa rangkaian tes yang cukup sulit. Bahkan dari jumlah tersebut, Empat diantaranya Satu siswa dan 3 Siswi berhasil lolos menjadi calon paskibraka tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung mewakili Kabupaten Bangka Selatan.

Selanjutnya para calon paskibraka ini akan mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar. Fase ini,lanjut Basu merupakan fase terbaik karena pelatihan dan pendidikan dasar calon paskibraka merupakan peletakan pondasi sebuah pembinaan karakter.  “Tidak semua anak-anak seusia kalian bisa melewati tahapan ini,” tegas Basu.

Melalui pelatihan ini diharapkan terbentuk anak muda yang memiliki karakter Pancasila yaitu religius, peduli sosial, kemandirian, patriotisme, kebersamaan, demokratis dan adil.

Sehingga mereka pun akan siap menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang. “Saat itu semua mata akan melihat ke arah kalian,” tutur Basu.

Pada kesempatan itu, Basu juga berpesan agar mereka tidak henti untuk belajar dan menuntut ilmu sesuai dengan bidang yang diminati dan untuk menjaga Kesehatan. “yang terpenting setelah mengikuti ini ada perubahan sikap. Sehingga mereka bisa menjadi contoh perubahan baik di lingkungan sekolah maupun di rumah,” tutur Basu.

Calon pasukan pengibar bendera pusaka merupakan siswa terbaik yang terpilih untuk mengibarkan sang saka merah putih di hari kemerdekaan.pungkasnya(Dani)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama