BANGKA SELATAN PILOT PROJECT IMMIGRASION CORNER, BUPATI RIZA: GALAKKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Divisi Imigrasi Pangkalpinang Jajaki Terapkan Immigrasion Corner Di Kecamatan dan Desa Terpilih di Kabupaten Bangka Selatan.

Saat dihubungi Tim Redaksi Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP menyambut baik hal tersebut dan dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan berupaya selalu aktif berkolaborasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan terus melakukan upaya aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sasaran kami adalah bagaimana pelayanan masyarakat semakin mudah, cepat dan efisien. Oleh karena itu, pola pelayanan jemput bola akan terus kami galakkan," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriyadi, M.Pd menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memdukung rencana pelayanan ini karena akan memangkas biaya pengeluaran dan memudahkan masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan keimigrasian.

"Bersama Divisi Keimigrasian, Kanwil Hukum dan HAM Bangka Belitung, kita berkoordinasi dan menyepakati akan menerapkan layanan "Immigrasion Corner" di Bangka Selatan. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tentu saja akan mendukung secara optimal rencana pelayanan ini," ujarnya saat pertemuan di Kantor Bappelitbangda, Jumat (21/07/2023).

"Tentu dengan dibukanya layanan Immigrasion Corner di wilayah Bangka Selatan, maka biaya pengeluaran masyarakat untuk memperoleh pelayanan keimigrasian semakin efisien," tambah Eddy.

Kemudian, Kadiv Imigrasi Pangkalpinang Doni Alfisyharin mengapresiasi Bupati Riza Herdavid beserta jajarannya untuk komitmen dukungan dalam menyukseskan optimalisasi layanan keimigrasian.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Bupati Bangka Selatan dan jajarannya untuk komitmen dukungan dalam menyukseskan optimalisasi layanan keimigrasian ini. Oleh karena itu, kami memilih Bangka Selatan sebagai pilot project rencana penerapan "Immigrasion Corner" di Bangka Belitung," imbuhnya.

Lebih jauh Doni Alfisyharin menjelaskan secara teknisnya bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk mensosialisasikan program ini kepada para camat dan perwakilan kades. "Kami akan melatih aparatur di kecamatan dan desa terpilih untuk melayani kebutuhan masyarakat terkait pelayanan keimigrasian," Pungkasnya. 

Acara tersbut juga dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda, Kadis Kominfo, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM Babel serta jajarannya. Pada kesempatan itu juga dibahas rencana layanan pembuatan passport yang berlokasi di Toboali dalam waktu dekat. (Red/Dani)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama