Masalah Jembatan Sungai Piring, Kantor Bupati Inhil-Riau Didemo Alias Pemuda Inhil (API)


Tembilahan, - 86 Berita online com -Aliansi Pemuda Inhil (API) menggelar aksi unjuk rasa (demo) di depan Kantor Bupati Inhil Kabupaten Inhil-Riau, Pagi Rabu 7/6/2023.


Aksi unjuk rasa (demo) tersebut disebabkan masalah jembatan Sungai Piring yang tak kunjung dikerjakan pembangunannya di Tahun 2023 ini, diketahui jembatan tersebut merupakan akses utama jalan lintas oleh warga Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Gaung.


M. Thahir salahsatu dari peserta aksi demo dalam orasinya mempertanyakan proyek pembangunan jembatan Sungai Piring yang seyogyanya dikerjakan di Tahun 2023 ini, Namun tak kunjung dikerjakan, "kami API dan masyarakat ingin mengetahui kenapa jembatan Sungai Piring yang sudah dianggarkan tidak kerjakan pembangunannya," Tegas Thahir.


Kepala Dinas PUPR Inhil, Umar mengatakan terkait jembatan Sungai Piring prosesnya saat ini sedang akan dilakukan pelelangan ulang di LPSE Provinsi Riau, "Untuk Jembatan Sungai Piring itu, Insyaallah sedang akan dilakukan pelelangan ulang atau ditender ulang oleh LPSE Provinsi Riau di Tahun 2023 ini." Kata Umar.


Aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif, selanjutnya Aliansi Pemuda Inhil membubarkan barisan aksi di depan Kantor Bupati Inhil dan melanjutkan konvoi bersama menuju kantor wakil rakyat DPRD Inhil.(YantiPJID).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama