Puluhan Biksu Dari Thailand Tiba Di Pemalang Jawatengah


media online 86berita
co.id
provinsi jawatengah


Puluhan Biksu Dari Thailand Tiba di Pemalang Jawa Tengah.

86 Berita Media Online Dan Youtube




Pemalang Jawa Tengah

Rombongan biksu dari Thailand yang melakukan ritual Thudong dengan berjalan kaki menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, hingga hari ini masih dalam perjalanan.
Para biksu itu tiba di Pemalang sekitar pukul : 11 : 20 WIB , Rabu 24 Mei 2023 di Alun-alun dengan pengawalan dari puluhan anggota ormas Banser dan dari Kesultanan Cirebon Jawa Barat.

warga Pemalang menyambut meriah para biksu ini dengan berjejer di pinggir jalan.

Sebelum kehadirannya, PLT Bupati Pemalang dan Forkompinda serta warga keturunan Tionghoa dan dari Unsur ormas telah menunggu Di Pos Polisi dekat Alun-alun Pemalang

Sebagai informasi para biksu tersebut akan tiba di Candi Borobudur atau tepatnya di Magelang di Kelenteng Liong Hok Bio, pada 30 Mei mendatang.
Acara penyambutan terhadap para biksu saat nanti tiba di Candi Borobudur juga tengah disiapkan. Nantinya penyambutan dilakukan Pemkab Magelang saat rombongan biksu tiba di Magelang.

Para biksu memulai perjalanan ritual Thudong sejak 25 Maret 2023 dengan rute Thailand-Malaysia-Singapura-Indonesia dan ditargetkan tiba di Candi Borobudur sebelum 2 Juni nanti, sebelum akhirnya pada 4 Juni 2023 merayakan Waisak, yang merupakan hari besar keagamaan umat Buddha.

Thudong sendiri merupakan perjalanan religi yang pelaksanaannya mesti dilakukan dengan berjalan kaki. Ritual jalan kaki ini diketahui telah menjadi tradisi sejak ratusan tahun lalu.

oleh:
Susmono
Ramsus

MH86B

Dipublikasikan oleh media online


MUJIHARTONO
jurnalis kaperwil jawatengah
https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama