MTQH KECAMATAN PAYUNG TAHUN 2023 DIGELAR, BUPATI RIZA HERDAVID : SEMOGA LAHIRKAN GENERASI QUR'ANI

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Bupati Bangka Selatan H. Riza HerdavidS.T., M.Tr.IP membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kecamatan Payung Tahun 2023 di Lapangan Sepakbola Desa Pangkal Buluh, Minggu (28/05/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E bersama suami H. JamroH. Jalil, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tamu undangan dan masyarakat.


Dalam sambutannya Bupati Riza Herdavid mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan MTQH Kecamatan Payung Tahun 2023 di Desa Pangkalbuluh ini.

"Saya melihat semangat yang luar biasa dari masyarakat, khususnya para kafilah peserta dari desa se-Kecamatan Payung ini, saya meyakini melalui pelaksanaan MTQH ini, akan terus tumbuh bibit bibit generasi muda yang qur'ani, meninggikan adab dan perilaku yang baik," imbunya.

Lebih lanjut Bupati Riza Herdavid menjelaskan selain sebagai ajang untuk memilih peserta dengan kemampuan terbaik, MTQH juga merupakan salah satu program rutin Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk meningkatkan penanaman nilai nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat.

"Perlombaan MTQH diberbagai cabang ini diselenggarakan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman masyarakat, utamanya generasi muda akan penting nya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Pembangunan daerah secara fisik terus kita lakukan, berjalan beriringan dengan itu, pembangunan manusia juga kita lakukan agar terbentuk mental dan karakter yang baik dan bernafaskan nilai-nilai keagamaan," ungkapnya orang nomor satu di Bangka Selatan ini.

Sementara, Camat Payung Arman, S.Si menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati, Wakil Bupati, Para Kepala Desa dan seluruh undangan untuk memeriahkan acara MTQH Kecamatan Payung ini. 

Saya berharap para peserta mempersembahkan kemampuan terbaik masing-masing karena selanjutnya akan diperlombakan lagi untuk tingkat Kabupaten. Bagi para peserta yang menjuarai berbagai cabang lomba untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan nya," pungkasnya.

(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama